Suara Semesta (Kuningan) -
Mahasiswa Universitas IsIam Bunga Bangsa Cirebon (UI BBC) sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) sukses menggelar kegiatan penghijauan dengan  menanam bibit pohon berbagai jenis seperti, mangga, durian, jambu, petai dan ketapang di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) tepatnya di Desa Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Rabu (21/8/2024)

Selain diikuti mahasiswa peserta KPM kegiatan tersebut dihadiri  Perangkat  Desa setempat.

Asti Dwi Riastianty Ketua KPM UI BBC Desa Bandorasa Kulon mengatakan, tema dari kegiatan penghijauan ini yakni Satu Pohon Seribu Harapan, Pohon menjaga Bumi dan Lingkungan.

" Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud cinta alam Indonesia. Dengan kegiatan penghijauan ini semoga kelestarian hutan semakin terjaga, " Paparnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Bandorasa kulon, Nana Sudiana,  Program penghijauan yang dilakukan mahasiswa UI BBC ini dapat meningkatkan dan menambah koleksi tanaman di Kawasan TNGC juga sebagai sarana pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.

" Kegiatan seperti ini sangat positif, dengan penanaman bibit pohon dikawasan TNGC dapat menambah koleksi  jenis- jenis pohon, dan mencegah erosi tanah" Katanya.

Nana berharap program ini memiliki dampak yang baik untuk keberlangsungan hidup satwa dan kelestarian hutan dimasa yang akan datang.

Diakuinya program penghijauan yang dilakukan mahasiswa UI BBC  sangat bagus terutama untuk keberlangsungan ekosistem hutan.

" Kegiatan ini sangat bagus dan tentunya sebagai salah satu kenang-kenangan  dari Mahasiswa UI BBC yang sedang melaksanakan KPM didesa kami, semoga sukses semuanya " Pungkasnya. (Nano)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop