Suara Semesta (Kuningan) - Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi bersama anggotanya jajaran Polres Kuningan Polda Jabar melakukan pengawasan hewan ternak jelang perayaan hari raya Idul Adha, Rabu (06/07/2022).

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi menyampaikan, bahwa semua hewan ternak jenis Kamibing dan Sapi dimonitor oleh tim satu (1) kabupaten Kuningan guna untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Mandirancan.

Kapolsek AKP Junaedi bersama anggotanya Aiptu Topik dan Bripka Rosid menyebut, untuk hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan Polres Kuningan Polda Jabar, menyasar pemilik hewan ternak milik H Maman di wilayah Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kadis peternakan Drs. Dadi Haryadi, Camat Mandirancan Waluya Suparman, Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi beserta anggotanya dan Kepala Desa Seda Suhara Hendrawan.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga pemilik ternak, jika ada ternak yang sakit PMK agar segera melaporkan ke instansi terkait dan agar tidak di sembelih untuk di jual atau di konsumsi sendiri, karena di takutkan penularan penyakit PMK tersebut.

"Dari hasil pengamatan dan pengawasan untuk sementara tidak ditemukan gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang terkena PMK," tutup kapolsek AKP Junaedi.

Sementara, Kapolres AKBP Dhany Aryanda meminta kepada masyarakat agar tidak perlu resah atas wabah PMK yang terjadi saat ini.

“Diharapkan dengan seringnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Mandirancan monitoing dan berinteraksi dengan masyarakat khususnya para peternak, bisa mengambil langkah-langkah pencegahan maupun pengobatan terhadap hewan ternak,” pungkasnya. @Heri
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop