stop



Suara Semesta (Cirebon)
- Dalam rangka silaturahmi dan mempererat komunikasi serta shering informasi terkait pelaporan ketika ada Kepala Desa / Kuwu yang menyelewengkan dana desa untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Rabu ( 6/7/22 ) Ketua Umum Lentera Sasak Jarot berkunjung ke kantor pengacara/adv. Qorib, SH, MH, CIL, CMe, Kota Cirebon.

Menurut Ketua Umum Lentera Sasak, Jarot dalam wawancaranya dengan Awak Media, menjelaskan bahwa kedatangannya ke kantor pengacara atau advokat Qorib bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan disisi lain juga meminta saran dan masukan apabila ditemukan adanya dugaan korupsi atau penyelewengan serta penyalahgunaan anggaran atau keuangan desa salah satunya dana desa, jelasnya.

"Dana desa itu uang rakyat jadi kita bersama harus mengawasi dana desa yang bersumber dari uang rakyat tersebut agar penggunaannya sesuai dengan aturan dan tepat sasaran untuk peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat termasuk untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat desa," tegasnya.

Tanpa adanya silaturahmi, komunikasi dan Shering yang baik sangatlah kurang efektif dalam pembelajaran terkait tentang hukum.

"Dengan bersinergi dan saling memberi informasi maka Komunitas Lentera Sasak akan tercipta sebuah komunitas yang kuat dan mengerti tentang hukum," tutup Ketua Umum Lentera Sasak, Jarot.

Ditegaskan Founding Law Office ( FLO ) Advokat QORIB, SH, MH, CIL, C.Me dan Rekan bahwa Masyarakat harus turut andil dan aktif dalam mengawasi penggunaan dana desa yang diamanahkan oleh pemerintah untuk peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, tegasnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat, Lentera Sasak akan melakukan pendidikan Hukum dan Pelatihan Advokasi bekerjasama dengan kantor kita.

"Semoga ini bisa diapresiasi dengan baik dan bisa menunjang pengetahuan kawan - Kawan Lentera Sasak kedepan," pungkasnya. @wd
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

hutri