Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisapu bersama dengan Puskesmas Gunung Jati Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di kantor Desa Kalisapu. Pemeriksaan dan Pengobatan ini dilakukan gratis tanpa dipungut biaya. Rabu (13/7)

Sekretaris Desa (Sekdes) Kalisapu, Ferry mengatakan kegiatan rutinitas pemeriksaan agar seluruh masyarakat bebas dari penyakit dan biar sehat selalu.

Kegiatan pemeriksaan itu dihadiri langsung oleh Hj. Akadah bidan kesehatan Desa dan puskesmas Gunung Jati.

Pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas Gunung Jati meliputi, cek tekanan darah tinggi, cek kolesterol, cek gula darah dan lainnya. "Itu semua kita laksanakan tanpa di pungut biaya," ucap Akadah.

Kemudian, untuk pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, "kegiatan ini kita adakan di kantor Desa Kalisapu," ujarnya.

Ferry menambahkan, bagi masyarakat khususnya Desa Kalisapu yang mau mengecek kesehatannya juga bisa datang langsung ke kantor Desa setiap bulannya tidak dipungut biaya.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memeriksakan kesehatan. Mari kita sama sama untuk menjaga kesehatan," tutup sekdes Desa Kalisapu Ferry. @Wandi
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop