Suara Semesta (Kuningan) - Warga Dusun Dogdog, Desa Margamukti Kec. Cimahi  dan Desa Cieurih Kec. Cidahu menerima bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH dari Kapolri RI bekerjasama dengan Startup Ajaib Group dan PT Fajar Surya Wisesa Tbk, Sabtu (9/7/2022).

Pemberian bantuan tersebut langsung disalurkan Bupati Acep kepada warga.  Kepala Desa Cieurih  menyampaikan, terimakasih atas pemberian bantuan sembako.  Hal ini sangat membantu warga kami, kita saksikan bersama bagaimana warga kami merasa senang.

Sementara itu pemberian paket sembako untuk Dusun Dogdog diberikan bersamaan dengan kegiatan peresmian Lapangan Bola Voli dan Turnamen Gala Desa memperebutkan Piala Karang Taruna. Selain itu Bupati Acep juga memberikan  bantuan untuk hadiah, dilanjutkan  penebaran benih ikan di situ yang ada di lokasi sekitar lapang voli.


Bupati menuturkan juga, bahwa  kita akan menyambut hari raya  Idul Adha 1443 H.  Semoga akan memperteguh keimanan kepada Allah swt, sekaligus menggugah  untuk saling berbagi. Dan semuanya diberikan kemampuan untuk  berbagi kebaikan lewat berkurban.

Bupati Acep mengatakan,  sangat mendukung dan menyambut dengan baik peresmian Lapangan Bola Volly ini, lapangan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana yang tepat dalam meningkatkan prestasi olahraga dan menggali potensi yang ada, sehingga pada waktu yang akan datang akan mampu menghasilkan calon-calon atlet serta menorehkan prestasi terutama cabang olahraga bola voli.

Bupati  Acep menuturkan,  sangat kagum melihat para pemain voli yang rata-rata generasi muda termasuk para penonton yang mengedepankan sportivitas tinggi. Diharapkan kedepan turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga di Desa Margamukti ini memiliki tim bola voli yang handal untuk mengikuti turnamen yang lebih besar, baik itu turnamen tingkat kecamatan maupun kabupaten bahkan Provinsi.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, penonton, suporter yang sudah menjaga ketertiban selama turnamen dilaksanakan. Selama dilaksanakannya turnamen ini semuanya dapat berjalan dengan aman dan terkendali, seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya turnamen seperti ini pembinaan olahraga di Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik, semoga dapat melahirkan atlet-atlet Voli yang berprestasi di tingkat daerah sampai Nasional.

"Semua itu tentu tidak mudah untuk meraihnya. Namun dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras dan komitmen bersama, harapan tersebut mudah-mudahan dapat diraih. Saya berharap semoga kedepannya kegiatan ini, bisa dapat berlanjut dengan lebih sukses lagi," kata Bupati Acep.

Ia mengatakan, kita harus menjadikan insan muda yang memiliki perhatian tinggi akan olahraga, kemudian menjadikannya sebagai kebiasaan dengan menjalankan aktivitas olahraga. Lalu pada akhirnya aktivitas yang menjadi kebiasaan akan menjadi budaya.

“Melalui kejuaraan ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga untuk pengembangan potensi diri bagi generasi muda. Selain itu dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Melalui kejuaraan Turnamen Bola Voli Gala Desa ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa,” terangnya.

Kegiatan ini dikatakan Bupati Acep, merupakan kesempatan untuk menempa diri sejak dini, agar suatu saat nanti dapat menjadi pemain bola voli yang dapat dibanggakan.Tetap semangat dan terus  berlatih, kepada penyelenggara agar kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin selain untuk berolahraga, sekaligus menjadi tontonan warga yang dapat menjadi media untuk silaturahim. @Red_

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop