Suara Semesta (Kota Cirebon) - Akademi Keperawatan (Akper) Dharma Husada gelar acara wisuda dan sumpah lulusan mahasiswa angkatan XXIV tahun 2022. Bertempat di Ballroom Swiss Bel Hotel Kota Cirebon, Kamis (20/10/2022).

Seperti diketahui, bahwa Akper Dharma Husada adalah sekolah Akademik Keperawatan jenjang D3 berada di Kota Cirebon.

Direktur Akper Dharma Husada, Ns. Kasmad, S.kep., mengatakan, kegiatan ini adalah rutin yang dilaksanakan untuk menutup proses belajar mengajar dan dilakukan sebagai pengesahan mahasiswa atau alumni yang sudah dinyatakan menjadi seorang perawat.

"Mahasiswa yang di wisuda tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 33 orang dengan peringkat terbaik pertama nilai IPK 3,61, peringkat ke dua 3,60 dan peringkat ke tiga dengan nilai IPK 3,58," terang Kasmad pada media seusai acara wisuda.

Kasmad menambahkan, Mahasiswa dengan nilai terbaik mendapatkan penghargaan dan alhamdulilah mereka yang lulus sudah bekerja disalurkan oleh Akper Dharma Husada.

Berdasarkan tahun sebelumnya, menurut Kasmad, alumni Dharma Husada mudah mendapatkan pekerjaan, karena mahasiswa yang belum di wisuda saja mereka sudah pada bekerja.

Dihimbau kepada mahasiswa setalah wisuda untuk dapat mengurus STR (Surat Tanda Registrasi), karena syarat bekerja, adanya surat STR dari Akademik, ujar Kasmad.

"Lulusan terbaik siap ditempatkan bekerja oleh pihak Akademik," pungkasnya. (Ule)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop