Suara Semesta 
(Kota Cirebon) - Komisi I DPRD meminta pemda Kota Cirebon untuk tidak memangkas anggaran usulan program Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kelurahan (Musrenbangkel) 2023.

Komisi I DPRD  juga menegaskan akan memperjuangkan aspirasi Paguyuban RW dan Forum LPM Kota Cirebon atas dampak dari efesiensi anggaran selama tiga tahun terakhir.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani, S.H., M.H., mengatakan sikap tersebut diambil saat Komisi I memfasilitasi pertemuan antara Paguyuban RW dan Forum LPM se-Kota Cirebon dengan perangkat daerah terkait.

Dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah BPKPD di Griya Sawala gedung DPRD, Selasa (18/10).

Disebutkan Dani, setidaknya ada tiga poin utama yang direkomendasikan Komisi I DPRD kepada pemerintah daerah. Pertama, mastikan tidak ada efesiensi anggaran pada hasil Musrenbangkel tahun 2023.

Kedua, meminta Pemda Kota Cirebon mengimplementasikan perwali nomor 37/2019, tentang pedoman pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat di Kota Cirebon. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop