Suara Semesta 
(Kota Cirebon) - Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengahdiri peresmian Masjid Lau Tze 3, Yayasan Haji Karim Oei. Bertempat di Jalan Pekalipan Kota Cirebon, Sabtu (22/10/2022).

Eti, mengucapkan terima kasih, Masjid Lau Tze berdiri di Kota Cirebon, setelah Jakarta, Bandung, dan ke tiga di Kota Cirebon. "Semangat kerukunan umat beragama adalah yang paling utama, Cirebon yang sudah dibangun cukup baik, mudah-mudahan menjadikan salah satu Masjid Lau Tze bisa berkembang dengan baik. Yang paling utama menurut Eti adalah kerukunan."

Hadirnya masjid ini, Eti berharap memberikan kontribusi yang besar terhadap warga sekitarnya, keberadaan masjid tersebut merupakan representasi dan bukti eksistensi warga muslim Tionghoa di kota Cirebon.

Ketua Yayasan Haji Karim Oei Kota Cirebon, Hari Saputra Ghani kepada wartawan menjelaskan, Masjid Lau Tze ini dibuka untuk umum. Seluruh umat muslim boleh beribadah di Masjid Lau Tze tanpa harus dibedakan.

Dikatakan Hari, Masjid ini juga bisa digunakan untuk shalat jum'at. Pada tanggal 28 Oktober akan dikumandangkan adzan pertama pada shalat jum'at nanti.

Masih kata Hari, Masjid ini dibangun dari dana sukarela yang dikumpulkan para anggota. Mereka semua bergotong royong saling bahu membahu dalam pembangunan Masjid tersebut.

Terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir, Ibu Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kapolres Cirebon Kota, Dandim 0614, Danlanal, Kepala Kementerian Agama Kota Cirebon, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ketua pusat Yayasan Haji Karim Oei, beserta tamu undangan dari luar kota yang tidak bisa disebutkan satu persatu," ucap Hari. (Ule)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop