Suara Semesta 
(Bangkalan, Jawa Timur) - Jalan Desa Gunung Sereng sebagai akses menuju Desa Murlebben dan Pengilean tepatnya di Dusun Laok Gunung, jalannya rusak, selain di beberapa titik banyak yang berlubang, batu dan kerikil bermunculan sehingga menggagu pengendara yang melintas terutama pengendara sepeda motor, truk dan mobil.

Dengan rasa sikap kebersamaan dan gotong royong, sejumlah warga di Dusun Laok Gunung, Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, dengan penuh semangat dan antusias memperbaiki jalan yang rusak secara mandiri, tanpa mendapatkan perhatian baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun Pemerintah Desa (Pemdes) , dengan kondisi kerusakannya yang sangat memprihatinkan.

DN, salah satu warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ketika dimintai keterangan oleh tim suarasemesta.co.id Minggu (4/12/2022) mengaku, “Sumber dana yang dikumpulkan untuk biaya material serta belanja bahan lainnya terkait perbaikan jalan tersebut, diperoleh dari swadaya masyarakat dengan cara melakukan penggalangan Dana ke pemuda yang bekerja di luar pulau dan masyarakat Dusun Laok Gunung,” ucapnya.

Tidak hanya itu, beberapa warga yang turut berpartisipasi menyisihkan sedikit rezekinya dengan beragam, dari uang tunai maupun membiayai semen dan pasir.

Selain itu, pengerjaan jalan tersebut di mulai hari Minggu (12/4/2022) 08:00.

Namun demikian, sejak awal jalan tersebut di perbaiki hingga saat ini belum ada keikut sertaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memberikan dukungan material maupun imaterial terhadap warga.

Warga berharap dari Pemda maupun Pemdes untuk dukungan material maupun imaterial, guna lekas di nikmati akses jalan tersebut dengan warga secara nyaman. (Faisol)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop