Suara Semesta (Kota Cirebon) – Setelah berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022, digelar malam apresiasi serta pembubaran Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon pada Porprov Jabar 2022. Bertempat di Griya Sawala Gedung DPRD, Rabu (7/12/2022).

Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., menyampaikan, keberhasilan kontingen Kota Cirebon membawa pulang 63 medali dalam Porprov Jabar 2022, merupakan hal yang luar biasa. Apalagi, kata Azis, Kota Cirebon benar-benar berupaya mencapai prestasi sesuai dengan keringat sendiri.

"Saya melihat, di Poprov 2022, kontingen Kota Cirebon benar-benar berupaya sekuat tenaga dan menunjukkan hasil dari keringat sendiri. Baik dari atlet, pelatih, kontingen, manajer, dan semua pihak yang mendukung," ujarnya.

Berdasarkan pengalamannya memimpin kontingen pada Porda dan Peparda tahun 2014 serta 2018, didapati bahwa mencapai prestasi, sesuai dengan target yang diinginkan, itu istimewa dan tidaklah mudah. Terkadang sampai menghalalkan segala cara.

"Namun demikian, saya berpendapat, mencapai prestasi dari upaya kita sendiri, itu lebih luar biasa. Dan Kota Cirebon berhasil melakukan itu," tegasnya.

Oleh karena itu, mewakili Pemkot Cirebon dan jajarannya, Azis mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan semua pihak di balik layar. Mulai dari atlet, pelatih, pimpinan cabor, manajer kontingen, hingga KONI.

"Sebuah prestasi besar pasti ada orang - orang hebat di dalamnya. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dari kontingen Kota Cirebon dan Pak Kajari sebagai Pendamping dari Kontingen Kota Cirebon," jelasnya.

Azis berjanji telah mempersiapkan bonus bagi yang telah meraih prestasi memuaskan dalam ajang Porprov Jawa Barat tahun 2022. Nantinya, bonus tersebut diharapkan dapat direalisasikan pada awal tahun 2023 mendatang.

"Pada saat pembukaan, baik eksekutif atau legislatif, sudah melihat perjuangan para atlet. Insya Allah kami sudah persiapkan dan akan direalisasikan di awal 2023. Minimal bonus itu nilai nominalnya seperti empat tahun lalu. Dan saya pastikan nilainya tidak akan turun," ungkapnya.

"Semoga ini semua bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk mencapai prestasi yang lebih besar. Harapannya, bisa dipersembahkan semuanya untuk Kota Cirebon," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati, S.H., mengungkapkan apresiasinya kepada para kontingen cabor yang telah berjuang.

"Kami sangat tahu hasil yang didapat itu melalui proses perjuangan yang tidak mudah. Banyak hal teknis dan non teknis yang dilalui. Tapi saya ingin ucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih dan dukungan yang diberikan," tutur Wati.

Ia pun menerangkan medali yang diraih Kontingen Kota Cirebon sebanyak 63 medali terdiri dari, 13 emas, 24 perak, dan 26 perunggu. (Ule)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop