Suara Semesta (Kabupaten Cirebon)
- Dalam rangka misi kemanusiaan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sunan Gunung Jati serta Organisasi Massa (Ormas) Pejuang Siliwangi (PS) Cirebon peduli korban gempa Cianjur dengan mengirimkan bahan makanan dan minuman ke lokasi bencana.

Tak hanya bahan makanan dan minuman, Mustamid, A.Md., S.Pd., SH, MH, CLA, selaku Ketua Ormas PS Cirebon mengatakan, diminta juga memberangkatkan 13 anggotanya ke lokasi gempa di Kabupaten Cianjur.

Bertempat di Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Pejuang Siliwangi, jalan Sunan Gunung Jati No. 01 Desa Wanakaya Kecamatan Gunung Jati, penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur dipimpin langsung oleh Ketua PS Cirebon yang juga sebagai Ketua LBH dan HAM Sunan Gunung Jati Cirebon, Mustamid , A.Md., S.Pd., SH, MH, CLA, didampingi anggota TNI Angkatan Laut, Sri Suleman, Doni H, Hadi. Jum'at (12/02/2022).

Mustamid menjelaskan, bantuan korban gempa Cianjur merupakan hasil dari bakti sosial para anggota. Hasil yang terkumpul berupa mie instant, air mineral, beras, siap disalurkan ke lokasi gempa Cianjur dengan menggunakan truk Armada yang difasilitasi oleh TNI AL.

Danlanal Cirebon mendukung kegiatan Pejuang Siliwangi, sekaligus memfasilitasi kendaraan mobil untuk mengangkut bantuan yang sudah terkumpul dan siap disalurkan ke lokasi gempa Cianjur, serta dikawal dengan 4 anggota TNI-AL Cirebon, ucapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Danlanal Cirebon Letnan Kolonel Laut (P) Ainul Muslimin, SE, M.Tr.Hanla, MM, yang telah memfasilitasi untuk mengangkut sembako ke lokasi gempa dengan dikawal empat anggto TNI AL, Provos dan Intel. Semoga amal baik beliau dibalas oleh Allah SWT,” tulisnya.



Bantuan diserahkan ke Posko Pejuang Siliwangi di daerah kampung liung tutuk, Desa Cibereum Kecamatan Cibenang, sebelum disalurkan ke korban bencana alam gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Pejuang Siliwangi juga sudah melakukan konfirmasi bersama para kongres Advokat yang berada di Cianjur, dengan adanya bencana alam gempa bumi yang menimpa saudara - saudara kita, PS bersama Advokat akan turun langsung mengalirkan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur.

PS merasa prihatin dengan saùdara - saudara kita yang tertimpa musibah gempa Cianjur. Semoga semua bantuan bisa tersalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat korban gempa, Cianjur segera bangkit, segera pulih, pungkas Mustamid.

Misi kemanusian Pejuang Siliwangi hanya semata mata mencari ridho Allah SWT dan berbuat baik kepada sesamanya. Ditambahkan Mustamid, seperti mengutip Al-quran surat Al qosos, Berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Allah berbuat baik kepada mu. Dan ingat terjadinya bencana karena ulah manusia sebagaimana QS AR RUM : Telah tampak kerusakan didarat dan dilaut karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari dampak perbuatan mereka, semoga mereka kembali ke jalan yang benar. (Dariman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop