Suara Semesta 
(Kabupaten Cirebon) - PPNI akan memiliki Kantor Sekretariat yang baru. Peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., Jum'at 9/12 di Jalan Soekarno Hatta (Jalan Baru depan rumah makan Alam Manis) Kecamatan Talun.

Bupati Cirebon kepada media menjelaskan, atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon menyampaikan banyak terima kasih kepada PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) yang ingin membuat Kantor Sekretariat untuk aktifitas para pengurus PPNI. Kantor itu nantinya diharapkan bisa dipergunakan untuk kajian - kajian kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

"Saya ucapkan terima kasih, PPNI bisa membangun kantor sendiri tanpa bantuan dari pemerintah dan ini benar - benar dari PPNI," ucap Imron.

Imron mendoakan mudah - mudahan pembangunannya cepat selesai dan bisa dipergunakan untuk aktiftas para perawat dan bisa dijadikan tempat diskusi masalah kesehatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Bupati mengucapkan selamat kepada Ibu Eni, beserta para pengurus PPNI yang telah membuat Ķantor Sekretariat. Saya sangat mengapresiasi sekali, karena dia (Eni) baru dilantik8 langsung berinisiatif membuat kantor.

"Kepada Ibu Eni yang aktif sebagai Ketua PPNI, terima kasih telah membuat sekertariat untuk sarana komunikasi dan rapat kerja teman - teman perawat," ungkapnya.

Sementara itu, Hj. Eni Suhaeni, SKM., M.Kes., selaku Ketua PPNI Kabupaten Cirebon menyampaikan, PPNI sebenarnya sudah punya sekertariat yang beralamat di Kelurahan Kemantren, hanya memang disitu tempatnya didalam jadi kurang strategis.

Eni juga ingin agar masyarakat tahu bahwa ternyata para perawat yang berjibaku menangani dan memberikan pelayanan kepada pasien - pasien Covid itu organisasinya adalah PPNI. Dimana nanti kantornya ada di Jalan Soekarno Hatta (Jalan Baru depan rumah makan Alam Manis) Kecamatan Talun.

“Tujuan pembangunan kantor adalah sebagai sarana sarana yang memang bisa digunakan untuk diskusi, pelatihan pendidikan, karena selama ini untuk diskusi atau pelatihan diadakan dihotel, jadi nanti kita punya tempat sendiri.” Ungkap Eni yang juga sebagai Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Cirebon.

Eni berharap pembangunan tersebut dapat selesai pada bulan maret 2023 sebelum ulang tahun PPNI yang jatuh pada tanggal 16 Maret.

Dirinya juga menceritakan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengurus perijinan pembangunan tersebut. Dan harapannya kedepan, karena PPNI sudah punya kantor sendiri, untuk para anggotanya yang selama ini diskusi atau pertemuan susah, nanti sudah punya tempat sendiri. Untuk semua kegiatan, baik itu untuk peningkatan pengetahuan maupun skill kita bisa lakukan ditempat sendiri, pungkas Eni. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop