Suara Semesta (Majalengka)
- Ungkapan lebih baik mencegah daripada menangani tentunya lebih tepat digunakan sebagai motto pada pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan aparat keamanan dalam upaya penanganan keamanan di sekitar lingkungan wilayah hukum masing-masing. 

Tak terkecuali, Polsek Sindangwangi yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Majalengka. Pada Minggu, (22/01/2023), Satuan pengamanan Obyek Vital (Pamobvit_red), melaksanakan kegiatan rutin patroli wilayah dari mulai pagi siang hingga malam bahkan sampai sehari semalam suntuk. "Kami tetap melaksanakan giat, untuk lebih mengedepankan rasa aman, tentram dan nyaman bagi seluruh warga masyatakat yang berada dan tinggal di wilayah hukum kami, sektor sindangwangi dan sekitarnya. Sehingga setidaknya kami sudah berupaya lebih baik untuk masyarakat di lingkungan Sindangwangi," ujar Bripka Nelko saat bertugas.


Bripka Nelko saat ditemui awak media suarasemesta.co.id terlihat di beberapa lokasi wisata dan obyek vital lainnya di sekitar wilayah Sindangwangi. Nelko terlihat akrab dengan para pengunjung dan warga yang berada di lokasi yang dikunjunginya, terlihat dari interaksi obrolan antara petugas dan masyarakat sehingga secara langsung merasa terlindungi dan aman dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya.

"Pak Nelko, selalu berpatroli dan sering berbincang dengan kami dalam berbagai hal terutama dalam upaya pencegahan kejahatan. Tentunya kami sebagai masyarakat kecil merasa ternaungi karena orang yang akan berbuat kejahatanpun akan mikir seribu kali karena keberadaan anggota Polsek Sindangwangi ini," ujar warga yang sayangnya, enggan menyebutkan identitas dirinya.

Secara umum, harapan para petinggi khususnya institusi POLRI dengan mengutamakan senyum sapa dan salam serta melindungi dan mengayomi dapat terwujud sesuai dengan slogan POLRI Presisi. "Apa yang bisa kami perbuat untuk masyarakat tentunya merupakan arti tumbuh dan berkembangnya ekonomi secara keseluruhan. Tak terkecuali kami sebagai garda keamananpun dimungkinkan keterlibatan di dalamnya. Tujuan negara yang aman dan nyaman merupakan hasil akhir yang dapat dirasakan masyarakat," tambah Nelko.


Sinergitas POLRI dengan institusi lainnya dalam hal keamanan tetap dijaga komunikasi dan koordinasinya sehingga antara TNI dan POLRI senantiasa dapat bahu membahu menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat secara keseluruhan dapat dilaksanakan dan terpenuhi secara optimal dan maksimal selama kedua institusi keamanan tersebut terus saling bekerjasama dengan baik dan saling mendukung satu sama lain sebagai perwujudan persatuan dan kesatuan bangsa.@Har
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop