Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Taman kanak-kanak (TK) Perintis Wangi Desa Sindangwangi, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, melakukan kunjungan dengan tema "Profesi dan Transportasi".

Kunjungan itu di laksanakan pada hari Selasa 31 Januari 2023 di Polresta Sumber Kabupaten Cirebon.

Kunjungan ini di lakukan dalam rangka untuk pengenalan profesi dan transportasi yang ada di teman, khususnya di Taman Kanak-kanak (TK), hal itu sesuai di ungkapkan oleh salah satu guru TK Printis Wangi Ibu Neneng.

Menurut salah satu Guru di TK tersebut yakni Neneng, bahwa kegiatan kunjungan pengenalan ini di mulai dari Damkar kantor pemadam kebakaran terus hari ini di lanjut ke kantor Polresta Sumber.

"Ya kita itu di mulai dari pengenalan di Damkar, sekarang Polres, karena itu memang suatu profesi," ungkap Neneng.

Ia juga menambahkan akan di lanjutkan ke kantor Transportasi Udara, terus juga akan di lanjutkan ke Pelabuhan karena ada nelayan dan juga ke Stasiun.

Neneng selaku salah satu guru TK tersebut, menjelaskan kegiatan ini di lakukan karena pihaknya mengusung tema Polisi, itulah kenapa anak-anak memakai seragam polisi.

"Agar anak-anak termotivasi cita citanya menjadi polisi," jelasnya.

Tujuan di adakan kegiatan kunjungan ini menurutnya sebagai mengenalkan kepolisian sejak anak masih usia dini.

Makanya di tulisan juga ada program sahabat anak, sehingga pihaknya menyambut dengan baik program tersebut.

Ia berharapan di adakannya kegiatan kunjungan ini agar anak-anak kedepannya termotivasi agar memiliki cita-cita menjadi polisi atau polwan dan agar anak-anak juga mengenal lalu lintas sejak kecil. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop