Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Penyelenggaraan Job Seminar dan Expo 2023 oleh Event Organizer (EO) Quantum Mitra Utama yang belum memiliki ijin, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Cirebon belum mengambil tindakan tentang penegakan Peraturan Daerah No. 02 Tahun 2014 Ketenagakerjaan.

Saat dikonfirmasi Kepala Disnaker Kabupaten Cirebon Novi Hendrianto, SSTP., M.Si., melalui Subkor IPK (Informasi Pasar Kerja) H. Leman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut tidak ada rekomendasi dari Disnaker Kab. Cirebon.


"Orientasi mereka hanya bisnis bukan untuk rekrutmen pengentasan pengangguran," ujarnya.

Sementara itu pihak EO Quantum Mitra Utama, Hartoyo kepada media mengakui bahwa pihaknya memang betul tidak menempuh perizinan untuk acara Job Seminar dan Expo yang di selenggarakan Rabu, 15 Pebruari 2023 di Ramayan Plered tersebut.

"Betul saya tidak mengantongi ijin dari Disnaker, tapi saya sudah ijin keramaian ke Polsek setempat," ucapnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa pungutan sebesar Rp 20.000 itu untuk dapat air mineral, dan pencari kerja bebas memasukan lamarannya ke perusahaan mana saja.

"Ini seminar, orang yang datang bebas masukin lamaran pekerjaannya ke mana saja, dan dapat sertifikat dari kita," tambahnya.

Weni, pencari kerja mengeluh. "Cari kerja susah, ini ada Job Fair tapi kok masuknya bayar, kalau ga bayar ga boleh masuk, dan saya ga bisa cari info loker apalagi masukan lamaran ke perusahaan yang ada di dalam." (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop