Suara Semesta (Kota Cirebon) - Hujan deras disertai angin mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya. Hal tersebut mengakibatkan beberapa ruas jalan Kota Cirebon terendam air disertai pohon tumbang. Rabu (15/02/2023).

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPDKP), cepat tanggap mengetahui adanya pohon tumbang yang ada di Kota Cirebon.

Wandi Sofyan selaku Kepala DPRKP langsung menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi pohon tumbang agar tidak mengganggu para pengguna jalan yang melintas.


Tim evakuasi pohon tumbang dari DPRKP yang dinamakan tim biru sebanyak 20 personel langsung bergerak di jalan Siliwangi dan Sisingamangaraja dimana jalan tersebut adanya pohon tumbang.

Dengan menggunakan mobil skylife tim biru DPRKP melakukan evakuasi pohon tumbang di tiga titik tepatnya jalan Siliwangi depan Resto Pawon Solo, jalan Sisingamangaraja tepatnya depan resto kampung kecil, dan jalan Benteng depan Rutan.

Wandi Sofyan menghimbau kepada warga masyarakat Kota Cirebon agar berhati-hati saat hujan disertai angin untuk menunda aktifitas diluar rumah sampai hujan reda.

"Kalau bisa, tunda untuk aktifitas diluar rumah sampai hujan reda, dan jangan berteduh dibawah pohon besar," imbaunya.

Kami dari DPRKP sedang melakukan evakuasi pohon tumbang agar masyarakat tidak terganggu dalam perjalanannya, ujar Wandi kepada suarasemesta.co.id

Pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD Kota Cirebon. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop