Suara Semesta (Kota Cirebon) - Jelang Pemilu atau Pilpres isu-isu mengenai berita hoax akan meningkat, itu terbukti pada tahun 2014 dan 2019 dengan pola yang sama. Ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai hadiri Silaturahmi bersama Tokoh dan Ulama Kota Cirebon, bertempat di Hotel Prima, Jalan Siliwangi no. 107. Selasa (7/2/2023). 

"Isu-isu mengenai berita hoax itu meningkat manakala menjelang pilpres. Menurutnya, hal itu terbukti pada tahun 2014 dan 2019 itu polanya sama," kata Ridwan Kamil di hadapan para awak media.

"Kalau kejahatan kami menyakini tetap terjaga kondusif, tapi berita hoax meningkat menjelang pilpres," tambahnya.

Sehingga, dalam kesempatannya itu ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat, agar jangan mudah share berita-berita yang meresahkan warga.

"Salah Video, salah Konten, kaya korban hoax juga kemaren, disangka masjid Al Jabar kelebihan 300 milyar, sudah rame gitu pas di cek 300 juta, itu juga sudah di beresin, jadi yang di konsumi adalah berita hoax itu," ucap Ridwan Kamil.

Menurutnya masalah kondisifitas di Jawa Barat itu sudah bagus, tinggal para media membantu agar berita berita hoax itu tidak sebanyak di tahun 2019. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop