Suara Semesta (Bangka Selatan) - Di awal tahun 2023 ini, Komunitas Sejuta Pemuda Bergerak (SEPERAK) mulai memasifkan program SEPERAK MANDIRI.

Komunitas Seperak memiliki kepanjangan lain, yang mengutip nama dari 3 desa. Komunitas ini dibentuk untuk menaungi dan meningkatkan mutu sumber daya pemuda di desa Sebagin, Permis, Rajik (SEPERAK) tepatnya di kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan,  Provinsi Bangka Belitung.

Dalam tiap perkumpulan, Pembina Seperak selalu menyampaikan bahwa Komunitas ini harus mandiri. Oleh karenanya harus ada kreatifitas para pemuda, agar bisa mewujudkan tujuan tersebut.

Setelah diadakan rapat antar jajaran internal, bulan September 2022 produk makaroni yg dilabeli SNACK SEPERAK mulai dipack dan dijual ke market atau toko terdekat.

Selain Produk SNACK SEPERAK, komunitas ini juga mulai membuka Jasa Fotografi dan Printing yang kemudian program ini mereka sebut GALERI SEPERAK.

Bermodalkan Kamera dan Printer yang ada, maka para pemuda SEPERAK berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk kemandirian Komunitas Seperak.

Dalam Jasa Fotografi digunakan Tagline "Foto SEPUASNYA, Bayar SEIKHLASNYA".

Bagi yang tidak faham dengan maksud dari kalimat tersebut, mungkin ada yang menganggap negatif dan menafsirkan dengan kesalah fahaman.

Tapi bagi orang yang bijak dan faham akan suatu organisasi tentunya melihat dari perspektif yang berbeda.

Tagline yang digunakan tadi, dimaksudkan untuk melatih para pemuda agar tumbuh sifat ikhlas dalam berbuat dan beramal.

Jika ingin mencari keuntungan lebih, tentu bisa saja komunitas ini membuka Jasa Foto dengan harga yang ditentukan, tapi uang bukanlah segalanya.

Ada yang lebih penting dari itu semua, yaitu menjadi pemuda yang Berjiwa Ikhlas. Hingga tidaklah tumbuh sifat Kapitalis yang menganggap uang adalah segalanya.

Pembina Seperak juga menyampaikan pesan kepada jajaran Internalnya, agar selalu siap dengan segala ujian dan halau rintang yang akan dihadapi di ranah Komunitas ini.

"Sahabat seperjuanganku semuanya harus selalu kompak, sesuai dengan Motto utama komunitas Seperak yang berbunyi (Bergerak Bersama, Bersama Kita Bisa)" ungkap Alvhi Peci saat rapat internal. (Red)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop