Suara Semesta (Kota Cirebon) - Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil, berkunjung ke kota Cirebon dalam rangka Silaturahmi bersama Tokoh dan Ulama, Selasa (7/2/202). Bertempat di Hotel Prima, Jalan Siliwangi no. 107 Kejaksan, Kota Cirebon.

Ridwan Kamil, pada saat di temui oleh awak media menyampaikan bahwa, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat sepanjang tahun 2022, yang sudah di rilis oleh BPS  merupakan yang tertinggi se-pulau Jawa.

"Pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat sepanjang 2022 sudah di rilis oleh BPS dan Jawa Barat tertinggi se-pulau Jawa, tumbuh 5,45% lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia dan di provinsi-provinsi lain," kata Gubernur.

Sehingga di Jawa Barat performa ekonomi sangat baik, prestasi pecah rekor tertinggi se-Indonesia dalam lima tahun berturut turut, sambung Gubernur.

"Dan 175 triliun ekonomi, tadi juga tertinggi di pulai Jawa, eksport juga tertinggi, beras juga surplus, jadi mayoritas performa ekonomi baik," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Jawa Barat merupakan sebuah provinsi yang sangat toleransi.

Karena di Jawa Barat bikin survei sendiri, rata rata warga di Jawa Barat ini menerima berbagai macam keberagaman dan itu tidak jadi masalah, berteman dengan yang beda keyakinan juga tidak menjadi masalah.

"Ini cerminan di Jawa Barat, yang di wakili oleh Kota Cirebon. Kondusifitas sangat baik, dari tindak kejahatan per tahun, di provinsi yang 50 juta itu jadi 7,500 atau provinsi lain yang penduduknya hanya 10 juta,16 juta, kejahatannya 30 ribu lebih," ungkapnya.

Menurutnya bahwa, kondisifitas TNI, Polri dan juga Forkompimda di kota Cirebon menandakan bahwa itulah yang seharusnya di lakukan.

Dalam kesempatannya itu, Ridwan Kamil berpesan agar Kota Cirebon terus dan terus untuk berbenah, khususnya di ekonomi pariwisata agar orang berkunjung ke Kota Cirebon itu bisa tinggal lebih lama dan betah. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop