Suara Semesta (Bangkalan) - Kasus kriminal efek dari kecanduan game online terjadi di Bangkalan, dimana sang pelaku berhasil dibekuk tim Satreskrim Kota Salak tersebut.

Mirisnya pelaku membobol 7 kotak amal dari 7 lokasi masjid yang berbeda di Bangkalan dan pelaku tunggal pembobol kantor koperasi BMT NU cabang Bangkalan.

"Jadi S ini selain membobol 7 kotak amal masjid, juga pelaku tunggal pencurian yang menyapu bersih barang elektronik seperti komputer, laptop, printer dan bahkan wifi serta pompa airpun diambil oleh pelaku di kantor koperasi BMT NU cabang Bangkalan," ucap Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Rabu (1/2/2023).

Kepada penyidik yang memeriksanya, S yang sehari harinya berprofesi sebagai penjual bakso mengakui perbuatannya tersebut, ia masuk ke kantor BMT dengan cara mencongkel jendela bagian samping dengan linggis dan sengaja berbusana layaknya wanita agar sulit diidentifikasi.

Saat ditanya, S mengakui bahwa hasil kejahatannya tersebut dihabiskan untuk bermain game online yang cukup meresahkan masyarakat karena efek negatif yang ditimbulkan.

"Total kerugian dari Koperasi BMT NU diperkirakan mencapai 95 juta rupiah, dan itu belum termasuk 7 kotak amal yang dibobol dan semua hasil kejahatan tersebut dihabiskan pelaku untuk bermain game online," tutup Kapolres saat pers rilis pagi ini. (Faisol)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop