Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - SD Negeri 1 Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon menerapkan kebersihan lingkungan, dengan lingkungan sekolah yang bersih siswa/siswi pun semakin semangat dalam belajar.

Yulia salah satu guru favorit bagi siswa/siswi SD Negeri 1 Kalikoa. Ibu Yuli akrab disapa memberikan bimbingan kepada anak didiknya, dengan cara teori dan praktek dilapangan.

Murid SDN 1 Kalikoa diberikan teori dan praktek langsung dalam pelajaran, seperti menjaga kebersihan di lingkungan sekolahan maupun dilingkungan masyarakat. Di sekolah para siswa/siswi diharuskan menggunakan piring dan gelas, yang berguna untuk mengurangi sampah dilingkungan sekolahan maupun dilingkungan masyarakat.

Ternyata Ibu Yuli sukses mendidik siswa/siswinya, sehingga di rumah pun anak - anak SDN kalikoa menerapkan kebiasaan membawa piring dan gelas, dilingkungan masyarakat bilamana mereka membeli makanan siap saji, supaya tidak menimbulkan sampah.

Yuli sebagai guru beliau pun selalu ramah murah senyum, dan bisa membawa suasana belajar menjadi riang gembira seceria mungkin. Murid SDN 1 Kalikoa pun diajari membuwat kerajinan tangan, bernyanyi dan berdo'a. (Dariman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop