Suara Semesta (Kota Cirebon) – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., bersama bersyukur arus lalu lintas di jalur mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah yang ada di Kota Cirebon masih terkendali.

Hal itu disampaikan Azis di sela-sela pemantauan terhadap beberapa titik Pos Pelayanan Pengamanan Mudik Lebaran 1444 Hijriah, Kamis (20/4/2023). Azis didampingi Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., dan beberapa kepala perangkat daerah, serta unsur Forkopimda Kota Cirebon.

Pemantauan tersebut guna memastikan pelayanan di pos pengamanan berjalan dengan baik dan lalu lintas terkendali. Sehingga kelancaran pemudik dalam perjalanannya bisa terjamin.

“Alhamdulillah sampai dengan sore ini arus lalu lintas di jalur mudik yang melintasi Kota Cirebon terpantau ramai lancar. Pengendara juga tertib dan kondusif,” ungkap Azis.

Dikatakannya, arus lalu lintas dari arah barat menuju timur memang terpantau padat dengan didominasi oleh kendaraan roda dua. Tapi mereka bisa melintas dengan tertib dan tanpa hambatan.

Menurutnya, kelancaran arus lalu lintas mudik ini berkat persiapan yang matang dari para pihak pemegang otoritas terkait. Baik Kepolisian, TNI, Pemda Kota Cirebon maupun unsur masyarakat yang turut membantu.

“Terimakasih atas persiapan yang matang dan hasilnya kita lihat semuanya berjalan dengan lancar,” kata Azis.

Sejalan dengan itu, kelancaran arus mudik juga berkat ketaatan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalulintas maupun skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan.

“Terimakasih juga kepada masyarakat Kota Cirebon yang telah mematuhi ketentuan rekayasa lalu lintas, sehingga semua berjalan lancar,” tuturnya.

Di sisi lain, Azis mengimbau kepada umat Islam di Kota Cirebon untuk mengutamakan takbiran dalam merayakan malam lebaran Idulfitri di masjid maupun musala, dibanding di jalan raya sambil berkeliling.

“Gema takbir lebih khusyuk di masjid atau musala dibandingkan harus berkeliling Kota Cirebon,” katanya.

Dalam melakukan pemantauan tersebut, mereka mengendarai sepeda motor. Dimulai dari Balai Kota, menuju Pos Pelayanan Pengamanan Lebaran di Krucuk, kemudian di Jalan Kalijaga, di depan Terminal Harjamukti dan di Gunungsari. **
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop