Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag., menghadiri acara halal bi halal yang diadakan oleh Pejuang Siliwangi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Cirebon, jalan raya Sunan Gunungjati, Sabtu (6/05/2023).

Makna dari halal bi halal adalah kita saling menghalalkan, apabila kita ada kesalahan ada kekurangan, maka dengan halal bi halal ini kita saling memaafkan saling mengikhlaskan satu sama lainnya, kata Imron saat di wawancara media.

"Dengan halal bi halal kita bisa kumpul, bisa bersilaturahmi. Halal bi halal adalah suatu kegiatan yang sangat baik," ungkapnya.


Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan yang diadakan oleh Pejuang Siliwangi indonesia ini.

"Mudah-mudahan Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Cirebon semakin maju, bisa ada manfaat dan berkah terhadap masyarakat Kabupaten Cirebon, ucap Imron.

Imron juga berharap kepada LSM ataupun Ormas yang ada di Kabupaten Cirebon agar bisa membantu program-program pemerintah bisa berjalan dan bermanfaat serta dapat memberi masukan kepada pemerintah tentang permasalahan yang ada dimasyarakat dan kita tangani bersama.

Sementara Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Cirebon, Mustamid, A.M., S.Pd., S.H., M.H., C.L.A., acara halal bi halal ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se- Kabupaten Cirebon.

"Ada 24 DPAC Pejuang Siliwangi yang hadir dalam acara ini, sekitar 300 anggota," kata Mustamid.

Dirinya pun menjelaskan bahwa PSI di Kabupaten Cirebon ini sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

PSI adalah ormas yang sejak jaman Soekarno sudah ada. Bahkan PSI ikut berjuang melawan penjajah waktu itu, tambahnya.

Mustamid menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk dapat mejaga marwah organisasi. Menjaga kerukunan di masyarakat, serta selalu menjaga nama baik Pejuang Siliwangi dimanapun berada. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop