Suara Semesta 
(Kabupaten Cirebon) - Pemilihan Kuwu Serentak rencana akan berlangsung tahun 2023. Masyarakat diminta berhati-hati dalam penyebaran informasi. Banyak tersebar jadwal tahapan pemilihan kuwu (pilwu) serentak 2023.

Aditya Maulana, S,Stp., Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) saat dihubungi via whatsapp oleh redaksi suarasemesta.co.id menjelaskan, bahwa draft yang tersebar di media sosial ataupun whatsapp tersebut adalah bukan dari DPMD.

"Dapat kami sampaikan bahwa belum ada penetapan jadwal tahapan pilwu serentak tahun 2023, adapun draft yang disampaikan tersebut bukan dari kami Dinas PMD," kata Adit kepada media suara semesta, Kamis (4/05/2023).

Pihaknya memastikan bahwa belum pernah membuat ataupun menyebarkan draft atau selebaran mengenai informasi jadwal tahapan pilwu serentak 2023. Adit pun menyampaikan bahwa itu adalah hoax.

Adit menghimbau kepada masyarakat luas untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum tentu benar adanya. Dan kepada pihak-pihak tertentu agar tidak mudah menyebarkan atau meneruskan selebaran yang masuk di whatsapp atau group media sosial lainnya.

"Mari kita jaga bersama-sama kondusifitas Kabupaten Cirebon, bijak dalam menanggapi informasi yang masuk dan jangan mudah untuk menyebarkan atau meneruskan informasi yang masuk akan tetapi tidak diketahui kebenarannya," pungkas Adit.

Sementara Deti Aprianti, S.H., M.M., Kepala Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Cirebon menambahkan, terkait beredarnya jadwal tahapan pilwu serentak 2023 tidak benar adanya.

"Diskominfo belum menerima draft dari dinas terkait tentang jadwal tahapan pilwu serentak 2023, itu bukan dari kami Pemerintah Kabupaten Cirebon," ungkap Deti.

Pihaknya juga akan menginformasikan melalui Akun instagram cirebonkab saberhoaks dan website cirebonkab bahwa draft yang beredar adalah hoax. (Ule)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop