Suara Semesta (Berau) - Adanya keluhan warga Kelay terkait layanan Air PDAM Tirta Segah yang sudah lama tutup, menurut warga Kelay, sudah 3 tahun di 14 kampung Kec. Kelai  tidak menikmati layanan Air PDAM, keterangan warga kelay bahwa mesinnya  rusak sehingga PDAM tidak operasi lagi.

Oleh karena itu, warga terpaksa membeli Air Profile yang di jual oleh pedagang, sedangkan harga Air Profil ukuran 1200 liter sebesar Rp70.000,00 lumayan mahal, kata seorang warga.

Selama ini air menjadi kendala kami, namun PDAM tutup mata, padahal di wilayah Kelay punya sungai yang luas serta sumber mata air yang banyak, terangnya.

Untuk beli air profil saja bisa mencapai 300 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah  perbulan. Warga menyesalkan tidak adanya perhatian dari PDAM Tirta Segah untuk segera menyelesaikan persoalan air PDAM di Kelay, ucap warga yang enggan disebut namanya.

Kami sudah dirugikan sebab, sudah membayar pemasangan meteran Air namun pihak PDAM Tirta Segah tidak memperhatikan itu, ujarnya.

Lanjutnya, terkait masalah air sebagian warga terpaksa harus memasang sumur Bor, sedangkan anggaran untuk pengadaan perangkat atau alat Sumur Bor cukup mahal, bisa sampai 20 juta rupiah biayanya.

Warga  berharap agar PDAM Tirta Segah fokus melihat persoalan Air bersih di masyarakat Kelay, tutupnya. (TS)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop