Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Warga Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon telah sukses galang dana untuk perbaikan jalan rusak di desanya.

Jalan yang masuk dalam tanggung jawab Dinas PUPR Kabupaten Cirebon sebelumya pada Tahun 2022 telah mendapat anggaran perbaikan melalui Reses Dewan Dapil 1 untuk Perbaikan Saluran Pembuang dengan menggunakan saluran Beton dari pabrikasi.

Namun saluran yang terbuat dari pabrikasi itu sendiri dinilai berkualitas buruk hal ini bisa kita lihat di lokasi meski baru satu tahun namun saluran itu sudah pada rontok jelas warga.

"Jadi jangankan untuk berharap perbaikan jalan di tahun 2023 ini kita warga sudah bosan dengan janji janji para calon dewan dan Bupati yang bersih dan berpihak kepada rakyat," ulas warga.

Untuk ini kami telah melakukan pungutan secara kenclengan kepada pengguna jalan untuk perbaikan jalan ini dan hasilnya cukup lumayan buat di lewati. Kami warga tidak berharap banyak kepada Bupati yang penting tolong perhatikan jalan dan bikin jalan dengan kualitas bagus, ujar warga Cikalahang.

Perbaikan jalan dengan cara di beton dengan bahan pasir dan semen dan di aduk secara manual hal ini kami lakukan karena kami keterbatasan anggaran ungkap sejumlah warga kepada awak media.

Atas tindak warga Desa Cikalahang mestinya pihak PUPR dan Bupati Cirebon serta para Anggota Dewan yang terhormat berpikir lebih bijak dengan memberikan pengawasan terhadap pembangunan di wilayahnya supaya berkualitas tinggi, hal ini di harapkan warga melalui awak media.

Sedangkan pihak PUPR Kabid Jalan dan Jembatan, Tomi sangat sulit untuk di korek informasi terkait pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Cirebon. (Ilman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop