Suara Semesta (Minahasa Utara) - Momentum peringatan hari lahirnya Pancasila yang rutin diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Juni, pemuda di Kabupaten Minut mengajak kepada semua lapisan masyarakat khusus para generasi penerus Bangsa untuk kembali menumbuhkan semangat jiwa patriotisme dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Salah se-orang aktivis Pemuda kabupaten Minut Kenny Alweni mengatakan, momentum hari lahirnya Pancasila selain untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar Negara, juga sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat Patriotisme.

“Karena hari lahir Pancasila merupakan hari lahirnya sebuah dasar ideologi dan konstitusi bangsa,” ungkapnya. Kamis (1/6/2023)

ia menyampaikan dalam momentum hari lahirnya Pancasila berharap para generasi penerus Bangsa dapat merenungi dan dapat mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila.

”Cinta tanah air melalui Pancasila harus terus dijaga, sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat mengaplikasikan dari nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan tidak sampai tergerus oleh budaya luar,” ujarnya. **
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop