Suara Semesta (Berau, Kaltim) Pada hari Kamis (15/06/2023) pukul 09.20 s.d 11.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Peresmian Program Rumah Layak Huni KAT Pettung bertempat di KAT Pettung Kampung Merancang Ulu Kec. Gunung Tabur Kab. Berau, Kaltim.

"Kegiatan tersebut merupakan agenda dari kepala kampung ?Merancang Hulu untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dikarenakan masih banyak warga yang kondisi rumah tidak layak huni, sehingga bapak Andi Marpai (Kepala Kampung Merancang Hulu) memiliki inisiatif untuk membantu masyarakatnya dengan memanfatkan sumberdaya yang ada disekitar dengan mengajukan permohonan pembangunan Rumah KAT Pettung kepada perusahaan yang ada disekitar Merancang Hulu yaitu PT. Berau Coal. Oleh karena itu atas kebijakan Bupati dan kerjasama antar semua pihak semua berjalan lancar," terang Kakamp.

"Dengan inisiatif Kepala Kampung dan upaya kerja samanya bersama pemkab dan pihak Berau Coal, masyarakat yang mendapatkan bantuan merasa senang dan bahagia karena dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu tidak lagi memikirkan tempat tinggal serta biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah," pungkas Kakamp.

"Apa yang diharapkan oleh  masyarakat Merancang Ulu telah terkabulkan yaitu diresmikanya Rumah Layak Huni RAT Pettung yang diresmikan langsung oleh Bupati Berau,
Bersama pihak Berau Coal, Kepala Dinas Sosial, Kepala Perumahan, dan disaksikan langsung warga Merancang Ulu," jelas Kakamp.

"Kakamp juga ucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada jajaran Manajemen PT. Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, yang sudah mensuport dalam melaksanakan program kemasyarakatan khususnya di Kampung Merancang Hulu yang Alhamdulillah hari ini Rumah Huni di KAT Pettung telah di resmikan," tutupnya. (Teguh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop