Suara Semesta (Tenggarong) - Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi resmi menutup puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 51 TP PKK Provinsi Kaltim 2023, di Gedung Serbaguna Stadion Rondong Demang Tenggarong, Ahad 23 Juli 2023.

Melalui event dan program HKG ke 51, Wagub Hadi menegaskan semangat PKK dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kota serta provinsi untuk saling berkolaborasi membangun bangsa.

"Kami bersyukur HKG di Tenggarong sukses sangat luar biasa. Diharapkan momentum ini membangun kebersamaan mendukung pembangunan daerah, terutama mencetak generasi muda yang produktif dan andal," ungkap Wagub Hadi Mulyadi usai menutup HKG ke 51 di Tenggarong.

Selain itu, Wagub Hadi mengingatkan melalui HKG seluruh anggota dan pengurus PKK turut mendukung pencegahan stunting bagi masyarakat di daerah. Sehingga menghasilkan SDM yang sehat dan produktif serta andal.

Apalagi, kegiatan ini bersamaan Hari Anak Nasional. Tentu, peran PKK sangat strategis membangun anak yang sehat dan cerdas.

"Ibu-ibu PKK harus memberikan perhatian serius terkait tumbuh kembang anak-anak," tegasnya.

Selain itu, Wagub juga mengapresiasi TP PKK Balikpapan yang berhasil sukses meraih juara umum berbagai lomba diajang HKG ke 51 yang  sebelumnya pada HKG ke 50 diraih Kutai Timur.

"Selamat TP PKK Balikpapan, semoga jadi contoh bagi PKK lainnya, sehingga termotivasi meraih terbaik bagi daerah masing-masing," ucapnya.

Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur mewakili Ketua Umum TP PKK Nasional Hj Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan gerakan PKK modal utama membangun bangsa dan negara. Posisi PKK strategis. Karena itu, harus tampil di depan mendukung program pemerintah. **
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop