Suara Semesta (Kabupaten Berau) - Perumda Batiwakkal terus berupaya hadir dan berperan aktif dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah meningkatkan minat dan kunjungan wisata ke  Kabupaten Berau.

Salah satunya dengan mendukung Acara Pemilihan Duta Wisata dan Putri Wisata tahun 2023 yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Bumi Segah Jln Pl.Sambit Tanjung Redeb.

Bupati Berau, lbu Sri Juniarsih Mas dalam sambutannya menekankan siapapun nanti yang terpilih dalam ajang bergengsi ini, hendaklah tetap rendah diri dan terus berpegang teguh pada norma-norma kesopanan ditengah modernisasi zaman.

Bupati juga berharap duta-duta pariwisata yang terpilih akan menjadi gerbong terdepan dalam membantu Pemerintah Daerah mempromosikan destinasi-destinasi wisata khususnya di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur serta lndonesia pada umumnya.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau, Saipul Rahman disela-sela acara mengatakan,
pengembangan tempat wisata  menjadi sebuah destinasi wisata perlu memenuhi 4 (empat) komponen kepariwisataan yang disebut 4A, yakni Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas dan Ansilari.  

Perumda Batiwakkal siap mendukung faktor Amenitas agar sebuah destinasi wisata memang layak untuk dikunjungi", ungkapnya. Untuk itu pengembangan jaringan perpipaan menjadi wajib untuk dibangun agar dapat menjangkau destinasi pariwisata . **
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop