Suara Semesta (Kabupaten Cirebon) - Hari Koperasi  Indonesia merupakan salah satu perayaan penting yang diperingati pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya. Tahun 2023 ini merupakan peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-76 tahun.

Di hari koperasi yang ke 76 pengurus Koperasi Perambabulan peringati hari koperasi  adakan acara potong tumpeng dan doa bersama. Kegiatan diadakan  Rabu 12/7 /2023  di kantor Koperasi Perambabulan Jalan Ki Gede Mayung

Pandi, S.E., selaku pengurus Gerakan Koperasi Perambabulan Kemakmuran Dan Abadi yang beralamat di Desa Babadan Kecamatan Gunung Jati mengucapkan "Selamat hari ulang tahun ke 76 Gerakan Koperasi di tahun 2023, mudah-mudahan dengan adanya koperasi kita berbangga bisa menciptakan kesejahteraan keluarga, anggota dan termasuk kesejahteraan masyarakat pada umumnya yang bisa dinikmati fasilitas-fasilitas dari program-program koperasi," terang Pandi.

Mudah-mudahan hari koperasi di Kabupaten Cirebon pun pada hari ini bisa bersama kita memperingati acara sederhana, tegasnya  walaupun nanti ditingkat Kabupaten, Provinsi ada pelaksanaan peringatan hari koperasi sampai tingkat Nasional.

Koperasi Perambabulan khusus pada hari ini syukuran  acara sederhana membuat tumpeng nasi kuning ucapan selamat. Semoga Koperasi Perambabulan ini maju, berkembang, dan di percaya oleh seluruh anggota dan masyarakat pada umumnya.

Pada hari ini 12 Juli bertepatan dengan lahirnya gerakan koperasi oleh karena kita memasang spanduk didepan agar masyarakat pada umumnya mengetahui bahwa koperasi itu ada, koperasi itu berjalan, koperasi itu dapat membantu anggota masyarakat pada umumnya. Muda-mudahan  yang menjadi anggota maupun yang tidakpun akan bisa menerima manfaat bagi koperasi dimiliki secara usaha bersama rakyat kita yang paling sederhana koperasi.

Sementara saat di singgung jumlah dari anggota Perambabulan mencapai 3010 yang tercatat didata.  Pada hari ini kita bisa diliat dari mode banking. Dan untuk asset Perambabulan ini sebesar  32 milyar karena kemaren banyak penarikan uang tabungan sekolah, tabungan hari raya idul adha kita sediakan sebesar 3 milyar untuk penarikan penarikan mendadak namun alhamdulilah semua pusat terlayani, baik penarikan maupun pembiayaan terus tetap berjalan di pelayanan koperasi.

Harapan kami selaku pengurus dan pengelola Koperasi Perambabulan Makmur  Abadi yang di wilayah Cirebon agar dapat dipercaya terus oleh anggota dan masyarakat karena dalam pengelola keuangan masyarakat melalui koperasi yaitu usaha simpan meminjam dan bisa meringakan anggota dibanding dengan diluar koperasi abal -abal namun ini juga mengingatkan Gerakan Koperasi agar mampu mengikuti regulasi  yang ada. Regulasi yang ada ditetapkan pemerintah adalah koperasi tidak boleh melayani non anggota karena melayani non anggota dianggapnya adalah umum sehingga terawasi oleh Ojk pada prinsipnya koperasi ini tidak melayani umum hanya dari anggota untuk anggota.  (M. Ali)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop