Suara Semesta (Cirebon) -  UI BBC (Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon) menggelar kegiatan seminar legislatif 2023, yang di selenggarakan oleh senat mahasiswa, pada hari Sabtu 8 Juli 2023.

Seminar legislatif yang di gelar oleh senat mahasiswa UI BBC itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon, tepatnya di Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Senat mahasiswa UI BBC, dalam kegiatan seminar legislatif itu, mengundang beberapa narasumber-narasumber yang ahli dalam bidangnya.

Di antaranya adalah Dr. Muhamad Makky Zamzami Mars (Akademisi), Nuning Numarisa Al Haq, M.M., (Aktifis perempuan) dan juga Yoga Setiawan, S.E., (DPRD komisi III Kabupaten Cirebon).

Seminar legislatif yang di gelar oleh senat mahasiswa UI BBC, juga di hadiri oleh para mahasiswa dan mahasiswi se ciayumajakuning yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Rektor UI BBC, Dr. H. Oman Fathurohman, MA., sangat mengapresiasi kegiatan seminar legislatif tersebut, sebab senat mahasiswa UI BBC baru pertama kalinya mengadakan kegiatan yang di adakan di luar kampus.

"Kegiatan ini sangat baik, karena apa di dalam seminar ini ada beberapa narasumber yang tentunya memberikan wawasan sekaligus mengkader calon-calon legislatif ke depan atau calon pemimpin masa depan, yang menjadi pemimpin-pemimpin perubahan." Ucap Rektor.

Oleh karena itu, sambung rektor bahwa ini merupakan bagian dari visi UI BBC dalam menjadikan kampus leader, yaitu kampus yang mencetak para calon pemimpin masa depan.

Sementara itu, Dr. Muhammad Makky Zamzami Mars, selaku narasumber seminar mengatakan bahwa, menjadi seorang pemimpin itu harus memiliki misi dan visi yang jelas, yang berdampak untuk masyarakat luas, serta juga yang berkelanjutan kedepannya.

"Seorang pemimpin harus terus menerus memiliki target tujuan yang berkelanjutan, maksudnya langkah² apa yang ingin di ambil untuk ke depannya," kata Makky Zamzami.

Ia juga menjelaskan juga bahwa, jalan pintas untuk menjadi sosok seorang pemimpin yang berhasil adalah dengan silaturahmi, karena menurutnya, dengan itu masalah bisa menjadi maslahat bagi kita dan semua orang. **
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop