Suara Semesta - Jemaah umrah di Masjidil Haram terlihat tetap berdoa di tengah hujan lebat yang mengguyur Arab Saudi hingga memicu badai petir di sejumlah daerah Mekkah pada Selasa (22/8).

Suasana itu terekam dalam sejumlah video yang tersebar di media sosial, salah satunya diunggah di akun Twitter atau X @SaudiNews50.

Unggahan video itu, sejumlah umat terlihat masih berdoa sambil berdiri walau hujan lebat mengguyur. Salah satu umat juga terlihat bersujud di tengah hujan.

Meski, sejumlah video lainnya juga menunjukkan momen ketika hujan dan angin yang begitu kuat sampai-sampai merobohkan penghalang di Masjidil Haram.

Tayangan Video lainnya juga memperlihatkan hujan badai di kawasan Mekkah. Dalam salah satu video, terlihat petir menyambar satu menara jam di Mekkah.

Video tersebut menunjukkan sambaran petir tebal menghantam bagian atas menara jam dan menerangi langit selama empat detik.

Dan Media lokal menyebut hujan lebat memang turun di berbagai wilayah di Mekkah, demikian laporan Gulf Today.

Adapun pihak berwenang menyatakan hujan ini akan menjadi curahan rahmat dan berkah bagi umat beriman karena suhu di seluruh wilayah saat ini sedang meningkat.

Juga situs pemantau cuaca Arab Weather memperkirakan wilayah barat daya dan barat Saudi akan diguyur hujan lebat dengan intensitas beragam.

Badan Pusat Meteorologi Nasional Saudi juga sudah merilis prakiraan cuaca dalam 24 jam ke depan. Mereka memperkirakan badai petir disertai angin kencang bakal menerpa Medinah, Mekkah, Asir, Jazan, dan Al Baha.

Dikabarkan Gulf News, wilayah Saudi lainnya, seperti Najran dan Tabuk, bakal dihantam angin yang menggulung debu






Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop