stop


Suara Semesta
Ananda Adrik Ka'bil Akbar putra dari Muali Kuwu Desa Keraton yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) pada hari ini, Senin (28/8) telah di khitan sekaligus resepsi tasyakuran, bertempat di halaman Desa Keraton Kabupaten Cirebon.

Resepsi khitan berlangsung sangat meriah, karena di hadiri pejabat tinggi Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Rasa suka datang dari Pemimpin Redaksi Suara Semesta beserta CEO dan staf yang hadir pada resepsi khitan ananda Adrik Ka'bil Akbar.

"Alhamdulillah, ananda Adrik sudah di khitan, sebagai salah satu rukun wajib bagi seorang laki-laki dalam agama islam, selamat semoga menjadi anak yang bisa membawa nama baik keluarga di masa mendatang," ucap Kang Ule Pemimpin Redaksi Suara Semesta.

Khitan juga salah satu identitas menjadi seorang muslim sehingga seorang mualaf (orang yang baru masuk islam) walaupun sudah dewasa namun belum berkhitan dianjurkan untuk berkhitan.

Hal ini lebih mendekatkan kepada kebersihan, sehingga tidak tertinggal najis ketika membuang hadas kecil.

Khitan menjadi salah satu kewajiban bagi orangtua muslim kepada anaknya. Dengan berkhitan maka syariat islam juga turut disyiarkan, pungkas Kang Ule sambil request lagu Duda Tua untuk seluruh undangan yang hadir. ***
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

hutri