Suara Semesta – Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag.,  bersama Kuwu Kaliwulu, Camat Plered, Kapolsek Plered serta Koramil 0620-14 Weru
Menghadiri acara MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Plered Bersholawat dan memperingati Tahun Baru Hijriyah 1445 H sekaligus memperinhati HUT Kemerdekaan RI ke 78 di lapangan bola Desa Kaliwulu. Minggu 20 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag., menyampaikan, "Pada bulan Agustus ini, dimana bulan ini adalah bulan yang bersejarah untuk masyarakat Indonesia yaitu Indonesia merdeka.

Indonesia merdeka ke 78, dan kita hidup dimasa sekarang kita hidup enak, lanjut bupati kita hidup bisa berkumpul, bisa bersholawatan ini berkat dari pada perjuangan para pahlawan dan juga para orang tua serta para ulama kita terdahulu.

Dalam bulan Agustus ini kita harus banyak merenung, kita yang menikmati Kemerdekaan ini, Kemerdekaan ke 78 tahun. Semua ini harus dibingkai dengan nilai-nilai keagamaan, ungkap Bupati.

Serta di sampaikan oleh ketua panitia Ustadz Mashuri, M.pd., "Kami mengahaturkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan serta partisipasinya untuk penyelenggaraan acara ini.

Kemudian kami juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang saling bahu membahu untuk menyelenggarakan acara ini. Dan yang terakhir kami atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila pada kesempatan ini mengganggu kenyamanan, terutama wilayah Kecamatan Plered khususnya warga perumahan Kaliwulu Indah dan sekitarnya.

"Apabila ada sekat-sekat jalan yang ditutup bukan berarti kami melarang. Tapi demi ketertiban dan kelancaran di acara malam hari ini sekali lagi mohon maaf," ujar Mashuri, M.pd.

Kehadiran para tokoh Masyarakat, Habaib, Kiyai dan masyarakat juga ikut memperkuat semangat perayaan ini. Pertunjukan kolaborasi harmonis antara unsur keagamaan dan nasionalisme.

Diiringi dengan Hadroh FFMWC dan Doa untuk keselamatan bangsa, Bupati Cirebon bersama ratusan Jamaah lainnya turut merayakan momen bersejarah ini dengan penuh semangat.

Diharapkan semangat kebersamaan yang terpancar dari acara ini akan terus menginspirasi warga masyarakat untuk berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Desa Kaliwulu menjadi saksi kehangatan perayaan yang luar biasa saat MWC Nahdlatul Ulama Kecamatan Plered mengadakan acara bersholawat memperingati Tahun Baru Hijriyah dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Dengan latar belakang pemandangan panggung yang megah, acara ini memukau ratusan warga Desa Kaliwulu dan sekitarnya yang ikut hadir dalam semangat kebersamaan.

Bersama dengan warga Desa Kaliwulu dan sekitarnya juga para anggota MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Plered menyempurnakan suasana dengan Bersholawat dan doa, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan religius.

Puncak dari perayaan ini adalah Tabligh Akbar dan Sholawatan oleh Habib Masholeh Bin Muhammad Bin Yahya serta doa bersama di ikuti jamaah untuk kebaikan bangsa dan tanah air, juga mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Sambil berharap agar semangat kebersamaan dan gotong royong terus tumbuh di masyarakat, acara ini berhasil mewujudkan semangat religi dan patriotik dalam satu momentum yang tak terlupakan, tutup Mashuri. ***
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop