Suara Semesta (
Kabupaten Berau) – Antusias ibu-ibu membawa anak bayi/balitanya ke Posyandu Cendrawasih yang beralamat di kelurahan gunung panjang, terlihat pelayanan bidan dan perawatnya sangat prima. Kegiatan posyandu yang beralamat di Gang Sari indah RT 1
Rabu, (23/08/23) dimulai sejak pukul 16.00 WITA hingga pukul 18.00 ramai dikunjungi ibu bayi dan balita yang tinggal di sekitar wilayah Posyandu Cendrawasih yakni RT 001 dan RT 003 Kelurahan Gunung Panjang.

Septi, sebagai bidang kesehatan Masyarakat menerangkan kepada media Suara Semesta,
"Kegiatan posyandu balita dilaksanakan secara rutin pada tanggal 23 setiap bulannya, pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa melindungi pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak."

Untuk pelayanan kesehatan bayi/balita dilakukan tahapan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala anak, deteksi tumbuh kembang anak, imunisasi bayi/balita, pemantauan terhadap tindakan orang tua tentang pola asuh yang dilakukan pada bayi, dan pemantauan kondisi bayi, serta pelayanan konseling gizi.Tidak hanya itu, ada juga pelayanan KB dan KIA di Posyandu,” jelasnya. “Manfaat posyandu memberikan layanan kesehatan dengan pencatatan dan penyuluhan atau konseling memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan,” tambahnya. Selanjutnya, Septi dengan diadakannya kegiatan posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan balita serta mendukung program pencegahan stunting





"Adapun kegiatan posyandu kali ini di hadiri dr. Santi bersama rekan Apoteker Ulfa, Bidan Ira, Nutrisionis Siti, kesehatan masyarakat Septi dan Perawat Ema."

dr. Santi juga hadir melakukan pemantauan pada pertumbuhan dan perkembangan balita dengan layanan konsultasi bagi bayi/balita yang sakit dan melaksanakan kegiatan pemeriksaan Penyakt Tidak Menular (PTM) yakni: cek kolesterol, asam urat, kolesterol, tekanan darah bagi ibu kader dan ibu bayi balita yang bersedia diperiksa. Kegiatan Posyandu Balita ini sudah rutin dan setiap bulan dilaksanakan sesuai jadwal posyandu, kegiatan posyandu juga dilaksanakan di setiap kelurahan di wilayah kerja UPT Puskesmas Tanjung Redeb. (Ts)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop