Suara Semesta (Kabupaten Berau) – Melihat dari kesigapannya selama penyebrangan Roda 2, Selasa 15 Agustus 2023, H. Nirwan kembali di tunjuk menjadi korlap (kordinator lapangan) untuk penyebrangan R4 di jalan Singkuang dan Limunjan.

Nirwan saat di konfirmasi di lokasi penyebrangan Singkuang mengungkapkan kesannya selama bertugas di jalur penyeberangan roda dua. Kini tantangannya sungguh berbeda, biasa kami menangani penyebrangan motor yang ukurannya kecil kini beralih mengatur mobil pribadi dan truck, bersinergi bersama anggota dan mitra kita di lapangan dari anggota Dishub, Bhabinkamtibmas, Babinsa, POL-PP bersama-sama mengatur lalulintas Kendaraan roda 4 ke LCT. Kamis (17/8/2023).

Belum lagi melihat antrian mobil yang luar biasa panjang, ini juga menjadi perhatian ekstra dari saya sebagai korlap di lapangan, ujarnya.

Untuk penyebrangan dari Singkuang menuju Limunjan atau sebaliknya kami menyediakan dua unit kapal LCT untuk operasi penyebrangan satu unit di siagakan stanbay untuk bergantian per 12 jam, jadi total tiga unit LCT yang siap beroperasi melayani penyebrangan.

Star kerja mulai dari jam 5 subuh sampai jam 12 malam, dan untuk hari off nya cuma di hari jumat, jam 12 sampai jam 1 untuk ibadah sholat jumaat selebihnya kami tetap dari jam 5 subuh sampai jam 12 malam baru istirahat, ungkap Nirwan.

Dan saya berharap untuk semua anggota yang bekerja di lapangan maupun di LCT tetap semangat  mengatur lalulintas penyeberangan.

Nirwan berharap para pengendara yang  sedang mengantri agar bersabar dan tetap mengikuti jalur antrian agar tidak terjadi kecemburuan dari pengendara lainnya, harap tetap disiplin antri, tambahnya.

"Alhamdulillah, jembatan sudah bisa di gunakan pengendara roda 2, semoga kedepannya finishing jembatan cepat selesai dan dapat di gunakan kembali semestinya," pungkasnya.

Untuk itu kita akan tetap membantu dalam penyebrangan semaksimal mungkin.

Ia pun berharap agar pengendara R4 di jalur Limunjan agar pelan-pelan saat melintasi rumah dan pondok pedagang di sekitar, agar tidak berdebu dan mengganggu Kenyamanan mereka, tutupnya. (TS)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop