Suara Semesta
 (Kab. Berau) - Kegiatan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) SDN 005 sambaliung yang di bina oleh Sersan Sem David Ullo dari Koramil 0902-05/Sambaliung.

Babinsa Kampung Gurimbang dan Bena Baru, Kecamatan Sambaliung yang sering di sapa David, menyampaikan kepada media Suara Semesta bahwa pimpinannya sangat mengapresiasi kegiatan LKKB di SDN 005.

Danramil 0902-05/Sambaliung Kapten Hairudin Alwi menyampaikan apresiasinya,
"Ini adalah bagian wilayah teritorial Kodim 0902/Berau Koramil Sambaliung menjadi tujuan kita sebagai TNI AD."

"Latihan baris berbaris di sekolah-sekolah adalah bagian dari ilmu kedisiplinan dan  sangat penting untuk di terapkan kepada generasi bangsa," pungkasnya.

Kegiatan latihan baris berbaris yang sudah berlangsung sebulan sejak tanggal 10 September dan di ikuti dengan anak-anak SDN 005 Sambaliung.

Kegiatan berlangsung di halaman sekolah, selain baris berbaris Babinsa juga melatih variasi barisan dan yel-yel. Terlihat antusias anak-anak menerima arahan dari Babinsa, Selasa (17/10/23).

Sementara seorang Guru menyampaikan rasa syukur adanya program pelatihan baris berbaris ini.

"Kegiatan yang telah berlangsung tentunya kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Babinsa Sersan Sen David,  LKBB ini dapat menjadi edukasi bagi ade-ade mereka di sekolah maupun di rumah," tutup Taufik Guru wali kelas 5.

Rep.TS
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop