Suara Semesta
 - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan, akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng, di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates, pada Selasa (17/10), pukul 13.15.

"Kedua jalur rel antara Wates - Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi 2 rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Wates - Sentolo, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi, berupa jalan memutar dan oper stapend.

Terkait musibah kecelakaan yang menyebabkan anjloknya KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng - Gambir (KA 17), KAI melakukan penyesuaian pola operasi untuk KA-KA yang seharusnya melintasi lokasi kecelakaan di kilometer 520+4, petak jalan antara Stasiun Sentolo - Wates (Kab. Kulon Progo).

Penyesuaian pola operasi tersebut, meliputi: perubahan rute perjalanan KA, transfer penumpang ke KA atau moda transportasi lain (overstappen), dan membatalkan beberapa perjalanan KA.

Penumpang-penumpang KA yang terdampak, akan mendapatkan pemberitahuan saat di stasiun atau melalui pesan WhatsApp/SMS yang tercantum dalam manifes. Selain itu, KAI juga telah memberikan service recovery kepada penumpang yang mengalami keterlambatan, dampak dari musibah ini.

Kami mengimbau penumpang untuk tetap tenang dan mengikuti arahan petugas kami di lapangan. Info lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center 121, melalui telepon 121, e-mail: cs@kai.id dan media sosial resmi KAI121.

KA yang mengalami perubahan rute perjalanan (KA memutar):
KA 115 Ranggajati (Jember-Cirebon)
KA 211 Logawa (Jember-Purwokerto)
KA 105 Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng-Pasar Senen)
KA 124 Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang)
KA 221 Logawa (Purwokerto-Jember)
KA 118 Wijayakusuma (Cilacap-Ketapang)
KA 55 Gajayana (Malang-Gambir)
KA 217 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen)
KA 133 Kertanegara (Malang-Purwokerto)
KA 240 Pasundan (Kiaracondong-Surabaya Gubeng)
KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan)
KA 106 Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen-Surabaya Gubeng)

KA yang perjalanannya dibatalkan sebagian atau tidak sampai stasiun tujuan akhir:
KA 68 Taksaka (Kutoarjo-Yogyakarta)
KA 138 Gajahwong (Kutoarjo-Lempuyangan)
KA 142 Fajar Utama Yogya (Kutoarjo-Yogyakarta)
KA 149 Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen)
KA 163 Joglosemarkerto (Solo Balapan-Semarang Tawang Bank Jateng)
KA 162 Joglosemarkerto (Butuh-Solo Balapan)
KA 165 Kamandaka (Semarang Tawang Bank Jateng-Tegal)
KA 164 Kamandaka (Tegal-Purwoketo)
KA 133 Kertanegara (Yogyakarta-Purwokerto)

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terima kasih.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop