Suara Semesta
 (Kab.Berau) - Adanya keluhan warga terkait kekosongan pertalite di SPBU Tanjung Batu, Kec. Pulau Derawan Kab. Berau, selama tiga hari sejak sampai pada hari ini, Minggu (15/10/23) belum juga ada pasokan bahan bakar.

Akibat dari  kekosongan pertalite di SPBU  menimbulkan dampak pada pengendara khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung  Batu, dan khususnya para Nelayan Kampung serta para wisatawan lokal yang hendak kembali ke Tanjung Redeb.

Dari kekosongan Pertalite dan Pertamax para wisatawan yang menggunakan kendaraan bermotor tersebut harus membatalkan perjalanannya.

"Kami sudah keliling kampung mencari  bahan bakar pertalite dan pertamax tapi semua di pengecer semuanya kosong."

Selain itu juga terdapat keluhan Nelayan yang kesulitan mencari BBM Pertalite dan Pertamax untuk digunakan di mesin ketintingnya.

Beberapa warga dan pedagang Pertalite eceran juga heran tiga hari terakhir pasokan BBM Pertalite tidak ada di SPBU Tanjung Batu, mereka mengaku terpaksa harus memesan di Tanjung redeb (SPBU Kota)  pasalnya itu pun terbatas dan sangat sulit untuk mendapatkannya.

Saat Awak Media melakukan konfirmasi ke pihak SPBU Tanjung Batu, Kordinator SPBU menerangkan,

"Pertalite sudah di batasi untuk pengiriman sebab akan ada Pertamax baru, begitu keterangan dari Dirut yang baru seperti yang sudah di jelaskan di pemberitaan nasional," pungkasnya.

"Kami mengalami kendala penebusan BBM, maksudnya saat melakukan pembelian BBM Admin depotnya sedang berada di luar kota."

"Untuk 3 hari ini kami hanya menjual Solar saja."

"Mungkin besok Senin (16/10/23) sudah ada Pertalite," terangnya.

Rep: Ts
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop