Suara Semesta
 - Untuk pemenangan calon anggota legislatif (caleg) dan pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin (AMIN). DPC PKB Kabupaten Cirebon selenggarakan Bimtek

Adapun tujuan Bimtek tersebut disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata SH.

"Ini bagian dari peningkatan kapasitas yang dilakukan DPC PKB untuk Pemilu 2024," ujar caleg DPRD Kabupaten Cirebon dapil I itu, Rabu 18 Oktober 2023.

Dan menurutnya, peserta kegiatan Bimtek adalah para caleg DPRD Kabupaten, Provinsi Jawa Barat dan DPR RI.

Serta untuk para pemateri Bimtek adalah tim yang didatangkan dari DPP PKB 

Ia Waswin mengatakan, DPC PKB menggencarkan konsolidasi dan komunikasi para caleg untuk strategi kemenangan, baik untuk kursi DPRD-DPRI maupun pasangan Anies dan Cak Imin.

Seperti yang diketahui bahwa Cak Imin merupakan Ketum PKB, karena itulah DPC PKB Kabupaten Cirebon akan all out dan gencar mempersiapkan strategi kemenangan baik Pilpres maupun Pileg.

Waswin menyampaikan, acara Bimtek kali ini diisi oleh pemateri yang ahli pada bidangnya untuk peningkatan kapasitas para caleg.

Bicara soal strategi kemenangan yang disiapkan DPC PKB Kabupaten Cirebon, sambung Waswin, perlu ada pembagian garapan caleg di setiap dapil.

"Caleg itu dibagi zonasinya, agar tidak tumpang tindih," tandas Waswin seraya mengatakan, pembagian zonasi merupakan bagian dari pemetaan politik yang dilakukan.

"Ini bagian dari pemetaan politik juga, yang dilakukan DPC PKB agar suaranya nambah," sambungnya.

Soal target kursi yang ingin dicapai pada Pemilu 2024, Waswin mengatakan PKB ingin ada peningkatan kursi dan kembali merebut kemenangan di Kabupaten Cirebon.

"Targetnya minimal si di setiap dapil 2 ya, kalo ada potensi 3 ya syukur alhamdulillah," ujar Waswin.
(M.Ramadhan) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop