Suara Semesta
 - SDN 3 Beber Kabupaten Cirebon kecewa kepada CV. Vertek Media Tama yang di duga tidak jujur dalam penjualan barang elektronik berupa laptop untuk kelengkapan sekolah.

Pembelian laptop tersebut menggunakan alokasi dana bantuan BOS Kinerja untuk sekolah dasar negeri / swasta Kabupaten Cirebon tahun 2023.

Dalam rincian penggunaan dana BOS Kinerja untuk belanja digitalisasi atau Teknologi Informasi dan Telekomunikasi (TIK) di duga kuat di monopoli oleh satu perusahaan atau penyedia barang. Dalam hal ini CV. Vertek Media Tama yang beralamat di kawasan kota Cirebon.

Hal tersebut di ketahui berdasarkan hasil penelusuran awak media di lapangan, hampir rata rata Sekolah Dasar  se-Kabupaten Cirebon yang di temui awak media mengatakan belanja alat multi media atau TIK di CV. Vertek Media Tama.

Parahnya lagi barang alat multi media atau TIK yang di jual ke sekolah oleh CV. Media Tama seperti laptop Lenovo tipe Thinkpad X 260 di duga kuat tidak memiliki garansi dan tidak memiliki sertifikat TKDN dari Dinas Perindustrian sesuai dengan surat edaran dari LKPP pusat No. 2 tahun 2023 dan Inpres No. 2 tahun 2022.

Sementara itu ketika awak media berhasil mengkonfirmasikan hal tersebut dengan pihak CV. Vertek Media Tama di ruang kerjanya, Sabil karyawan CV. Vertek Media Tama ketika ditanyakan apakah betul semua sekolah penerima bantuan dana BOS Kinerja SD negeri / swasta berbelanja semua ke CV. Vertek Media Tama?.

Sabil mengelak pertanyaan awak media, Sabil mengatakan hanya beberapa sekolah yang berbelanja ke perusahaan kami, ujarnya kepada awak media.

Lebih jauh ketika awak media menanyakan tentang spesifikasi barang, garansi dan sertifikat TKDN, Sabil tidak bisa menjawab dengan dalih saya hanya karyawan.

"Saya tidak bisa menjawab atau menjelaskan hal tersebut namun saya akan menyampaikan hal ini kepada atasan saya," ungkapnya.

Namun sangat di sayangkan, sampai dengan tayangnya berita ini pihak CV. Vertek Media Tama belum menjawab pertanyaan awak media. (Ilman).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop