Suara Semesta
 (Indramayu) - Bertempat di lapangan basket sekolah, Jumat  13 Oktober 2023, SMPN 4 Sindang Indramayu, menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan sarana bagi Siswa Siswi SMPN 4 Sindang Indramayu untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT. 
Sejak pukul 07.00 WIB, kepala Sekolah, Dewan Guru, Komite Sekolah, siswa siswi dan mubalig KH.Ahmad Ambari Pengasuh Pondok pesantren Darul Surrur Bojong Sari Indramayu.

Sebelum acara di mulai, pihak sekolah mengadakan sarapan pagi bersama semua siswa di lapangan sekolah. Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan sholawat diiringi rebana oleh sejumlah siswa.

Sementara itu mubalig KH.Ahmad Ambari dalam tausiahnya mengatakan ” ada tiga golongan umat islam yang tidak dapat bertemu Nabi Muhammad SAW di yaumul qiyamah  yaitu; Semoga berkumpulnya kita pada hari ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.
1.Orang yang durhaka pada orang tua (orang tua ada dua macam yaitu orang tua jasmani alias ibu dan bapak, dan orang tua rohani alias para guru, ustad dan mertua)
2. Orang yang dimana ketika nama nabi muhammad di sebut tidak mau membaca sholawat kepada Nabi Muhammad.
3. Orang yang tidak mau mengerjakan sunnah-sunnah nabi.

Kepala Sekolah SMPN 4 Sindang Indramayu, Dra. Hj. Sudarwati, Msi, mengatakan kegiatan ini untuk membentuk karakter religius bagi siswa siswi, saya berharap para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah SAW dan menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah SAW, "ucapnya (13/10).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah mensukseskan acara ini, mulai dari beberapa hari sebelumnya yakni pelaksanaan  berbagai kegiatan seperti, bazar siswa, penampilan seni, lomba fashion show, sampai rangkaian acara  Maulud Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia. 

Harapan dari terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga sekolah dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW, ujarnya.

Lanjut Wakasek Kesiswaan, Dadang, S.Pd, berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, siswa dan siswi SMPN 4 Sindang Indramayu bisa lebih mendalami ahlak yang dimiliki oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita sebagai Dewan guru dan siswa siswi SMPN 4 Sindang Indramayu, bisa mendalami dan menerapkan ahlak seperti Baginda Rasulullah Muhammad SAW," ujarnya pada Wartawan, Jumat (13/10).

Akhir dari rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan selesai penyampaian ceramah oleh KH. Achmad Ambari, SH, kegiatan ini di akhiri dengan pembacaan doa bersama dan pembagian hadiah doorprize  bagi siswa siswi yang beruntung, dan pembagian hadiah diberikan oleh Kepala Sekolah, dan juga dewan guru. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop