Suara Semesta
 (Kab. Berau) - Kebakaran dua rumah kontrakan di Jalan Sari karya, RT. 03, Kel. Gunung Panjang, Kab. Berau. Rabu, (1/11/23).

Kejadian berkisar pukul 06.00 WIT, dan warga setempat langsung mengabarkan ke Personel BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Pemadaman berlangsung secara gotong royong, dibantu petugas BPBD, Ketua RT. 03 Babinsa Koramil 0902-04/TRD berjumlah dua orang dan personil Bhabinkamtibmas Kel. Sei Bedugun.

Diluar itu proses pemadaman juga dibantu Bhabinkamtibmas Kel. Karang Ambun, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Redeb, dan Personil (SPKT) Polres Berau.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIT. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun rumah dan semua barang habis di lalap Api.

Menurut Nur Aima, korban kebakaran, diduga kebakaran dari konsleting listrik.

"Tidak ada aktivitas memasak, atau menggunakan obat nyamuk bakar, tiba-tiba di atap sudut rumah sudah berasap dan api langsung melalap cepat atap plafon dan dinding rumah," terangnya.

Sementara keterangan dari korban kebakaran rumah, penghuni kontrakan, Maya (25) menerangkan bahwa kerugiannya berkisar 50 juta rupiah.

"Saya kebakaran sejumlah uang dan emas 6 gram, surat-surat berharga, dan perabotan rumah tangga semua tidak sempat di selamatkan akibat api yang begitu cepat merembes ke dua rumah kontrakan kayu."

Nur Aima, (27) salah satu korban kebakaran rumah kontrakan yang satu atap dengan Maya menerangkan juga ke media Suara Semesta, bahwa semua barangnya satupun tidak ada yang terselamatkan, bahkan hanya baju di badan.

"Suami dan anak saya hanya berpakaian baju di badan saja yang ada semua habis terbakar," ungkap Nur sambil menangis.

Sementara Karman, penghuni rumah kontrakan berharap kiranya pemerintah segera membantu mereka di beberapa hari ini.

"Mohon Pemerintah dapat membantu kami, sebab yang kami miliki hanya baju di badan," harapnya.

Rep: Teguh S.H
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop