Suara Semesta
 (INDRAMAYU) - Dalam rangka mencetak calon pemimpin yang berkualitas dan berahklak budi pekerti yang luhur di masa kini dan masa yang akan datang sekolah selain berfungsi sebagai tempat pembelajaran ilmu pengetahuan juga di tuntut untuk membentuk generasi penerus yang tangguh, yang berkarakter dan mempunyai nilai-nilai pancasila serta berkarakter pada nilai-nilai budaya Indonesia.

Bertempat di Aula SMPN 2 Sindang kabupaten Indramayu Sabtu (20/01/24) Pengurus OSIS dan Pembina Kesiswaan SMPN 2 Sindang mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang di ikuti oleh 70 orang siswa perwakilan dari pengurus kelas7 (tujuh) dan 8 (Delapan).

Saat ditemui di sela-sela Acara Kepala Sekolah SMPN 2 Sindang Fajar Ismadi MPd “Kegiatan rutinitas dalam rangka menyiapkan para siswa menjadi pemimpin di masa yang akan datang, dimana dalam kegiatan LDKS ada muatan yang dibutuhkan yang terdiri dari wawasan kebangsaan, Patriotisme, kedisiplinan, berorganisasi dengan baik dan bertoleransi antara siswa.Indikator- indikator inilah yang menjadi fokus pada kegiatan ini, sehingga para pengurus OSIS ini merupakan calon pemimpin masa depan," tegasnya.

Dalam prosesnya siswa yang ikut dalam kegiatan LDKS ini hasil dari seleksi, yang diikuti dari kelas 7 dan 8 sebanyak 70 siswa, yang terdiri dari pengurus OSIS serta MPK (Majelis Permusyawarahan Kelas) mulai tadi pagi tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kita, kegiatan ini bekerja sama dengan Kodim 0616/Indramayu, kemudian selanjutnya diadakan disekolah. Kegiatan dilakukan sehari penuh dan bermalam disekolah.

Harapan dari kegiatan ini adalah para siswa diharapkan mempunyai karakter serta berdisiplin minimal buat kepentingan sendiri, selain itu peran orang tua siswa sangat memdukung kegiatan ini, papar Fajar Ismadi.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan Dwi Sunarso dalam keterangannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa di bidang Kepemimpinan, kerjasama tim dan untuk meningkatkan karakter Building.

Dimana karakter building ini dengan melihat kondisi saat ini banyak siswa di usia yang produktif, masih ada yang melakukan kegiatan yang tidak semestinya dilakukan, karakter building ini diberikan untuk memberikan motifasi bahwa usia mereka itu harus di isi dan digunakan pada hal-hal yang bermanfaat dan sesuai dengan usianya, terang Dwi.

“LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) menjadikan OSIS yang tangguh, kuat, dan dapat dijadikan contoh serta panutan bagi teman-temannya. Untuk biaya kegiatan bersumber dari sekolah sedangkan untuk makan dan minum itu berasal dari siswa masing-masing, kedepannya kegiatan anak-anak OSIS dapat menjadi team Work yang bagus dan dapat memajukan kegiatan OSIS di SMPN 2 Sindang," lanjut Dwi.

Semoga dengan kegiatan LDKS ini dapat menciptakan para calon pemimpin OSIS yang tangguh, mandiri dan berbudi pengerti yang luhur agar dapat menjadi suri tauladan bagi teman-temannya kedepan nya, serta dapat membawa OSIS SMPN 2 Sindang meraih prestasi yang lebih baik lagi, baik tingkat daerah, nasional bila perlu Internasional. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop