Suara Semesta
 (INDRAMAYU) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turun langsung ke lapangan ikut membagikan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah warga di Desa Eretan Kulon, Kandanghaur, Kabupaten  Indramayu.

Airlangga datang didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus, serta sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dave Akbarshah Firkarno dan Ace Hasan Syadzily pada Rabu (24/1/2024).

Hadir juga di lokasi Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, SH, Camat Kandanghaur, Hatta Direja, S,STP dan perwakilan dari Bulog, serta pihak PT Pos Indonesia selaku penyalur bantuan, serta warga setempat penerima bantuan CBP.

Airlangga pun menjelaskan bantuan ini akan dilanjutkan kepada 22 juta penerima bantuan hingga bulan Juni 2024 sesuai arahan Presiden RI.

Menurut dia, bantuan beras itu di antaranya akan disalurkan ke sekitar 100 penerima yang ada di Desa Eretan Kulon, Kandanghaur.

Airlangga menekankan bantuan pangan ini dimaksudkan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan bahwa pemerintah juga melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Namun, menurut dia, bantuan BLT El Nino untuk bulan Januari ini sedang dalam tahap pencairan.

"Bantuan langsung tunai yang el nino besarnya Rp 200.000 per bulan sekarang dalam proses, diharapkan di akhir bulan atau di awal bulan depan sudah bisa diluncurkan," ujarnya.

Setelah membagikan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah warga di Desa Eretan Kulon, Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Airlangga meninjau langsung kegiatan Penyaluran KUR kepada Nelayan di wilayah Eretan Kulon yang bertempat di  TPI (Tempat Pelelangan Ikan), yang di salurkan melalui KUD Mina Bahari Indramayu.

Di sela sela kegiatan pembagian bantuan KUR, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, SH mejelaskan, bentuk bantuan KUR ini bekerjasama dengan beberapa Bank diantaranya BRI, BNI, MANDIRI, Bank BJB, BSI serta Pegadaian dan di berikan kepada para anggota KUD Mina Bahari Indramayu.

H. Syaefudin, SH berharap, dengan bantuan yang di berikan oleh Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, bisa bermanfaat dan meningkatkan taraf hidup perekonomian dan bermanfaat bagi warga Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, harapnya.

Dalam kesempatan lain, Camat Kandanghaur,
Hatta Direja, S,STP, mengucapkan banyak terimakasih kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk Freidrich Paulus, serta sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dave Akbarshah Firkarno dan Ace Hasan Syadzily, dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, SH, serta semua jajaran yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Semoga dengan adanya bantuan ini,  menjadikan warga eretan kulon, kecamatan Kandanghaur, bisa lebih baik dalam perekonomiannya, sehingga bantuan KUR yang di berikan kepada Nelayan Eretan Kulon bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kedepannya, pungkasnya. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop