Suara Semesta
 (CIREBON) - Musim penghujan banyak musibah terjadi di mana mana. Kali ini menimpa SDN 1 Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, pagar tembok pembatas roboh akibat usia dan cuaca musim penghujan ini.

Menurut Neneng Nuriah, Kepala Sekolah SDN 1 Sinarancang, dirinya mendapat kabar kejadian tersebut pukul 17.30 sore hari (24/01/2024).

Saat menjelaskan pada media di lokasi kejadian bahwa yang roboh adalah tembok pagar pembatas bukan tembok. Kalau tembok takut pengertiannya adalah bangunan sekolahnya, kata Neneng. Kamis (25/01/2024).

"Kami dari pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan memberi tali dan kayu sebagai pengaman agar anak anak tidak mendekat ke lokasi," ujar Neneg.

Hal senada dari komite sekolah membenarkan bahwa usia tembok pagar pembatas itu berdiri sejak tahun 1990 an, dengan musim penghujan kali ini kemungkinan adanya resapan air sehingga menimbulkan tanah tersebut menjadi labil dan longsor.

AKP Suwito, Kapolsek Mundu langsung datang meninjau lokasi. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut," tutupnya.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop