Suara Semesta
 (Kab.Berau, Kaltim) - Agenda Silaturahmi  Drs. H. Makmur, HAPK, MM, (Caleg DPRD Provinsi Kaltim) Bersama Sutami (Caleg  DPRD Kab. Berau) partai Gerindra mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Kasai, Semanting, Tanjung Batu, Pulau Derawan, Kampung Pegat dan Batumbuk.

Dari paparan yang di sampaikan oleh Drs. H. Makmur dan Sutami banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat, terlihat antusias ratusan warga yang datang menghadiri undangan kampanye tersebut.

Kampanye berlangsung dari Kec. Pulau Derawan dari Kampung Kasai tanggal 27-28
Januari 2024 yang berakhir di kampung Batumbuk Kec. Pulau Derawan pada pukul 15.30 WITA.

Di setiap kampang yang di kunjunginya, Drs. H. Makmur, HAPK, MM, menyampaikan beberapa hal mengenai kinerja pada waktu masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Kaltim.

Pada pemilu 2024 Drs. H. Makmur diminta masyarakat simpatisannya untuk ikut mencalonkan diri kembali pada kontestasi politik Caleg DPRD Provinsi Kaltim pada pemilu tahun 2024.

Sehingga pada kampanyenya, Drs. H. Makmur berkomitmen akan terus berupaya mewujudkan harapan masyarakat Berau dan Kaltim, pesannya agar masyarakat Kaltim bersama menjemput peluang emas dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang akan di resmikan tahun ini, karena pembangunan IKN sangat memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat  khususnya Kab. Berau yang memiliki objek wisata yang terkenal di dunia.

Selain itu H. Makmur juga memaparkan beberapa hal saat ia menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kaltim pada masa jabatannya saat itu, sudah mewujudkan harapan masyarakat pesisir selatan untuk perbaikan jalan poros provinsi menuju daerah wisata biduk-biduk.


"Banyak implementasi program  yang sudah di laksanakan untuk kepentingan masyarakat Berau saat menjabat Ketua DPRD Kaltim, perhatian itu terbukti dengan banyak mengucurkan anggaran pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana di sektor pendidikan dan pariwisata yakni perbaikan akses jalan poros propinsi di pesisir selatan  Biduk-biduk, dengan itu sangat memudahkan wisatawan menuju objek wisata di Labuan Cermin Biduk-biduk. Selain itu perbaikan jalan Provinsi Kaltim di Kec. Pulau Derawan juga sudah bagus," bebernya.

''Perbaikan jalan sangat penting agar perekonomian masyarakat petani dan nelayan dengan mudah memasarkan hasilnya ke kota,'' sambungnya.

"dan pembangunan jembatan penghubung menuju Kutai Timur  yang terakses dari  pesisir selatan di bangun agar masyarakat Berau memiliki jalur yang cepat menuju Samarinda," lanjutnya.

"Kedepannya akan berfokus pada sektor pembangunan sarana dan prasarana  pariwisata Pulau Derawan, Maratua dan Biduk-biduk Pulau Kaniungan, dimana Kab. Berau yang kaya akan objek wisata menjadi ikon andalan dari Ibu Kota Negara di Kaltim," jelasnya.

"Sektor pariwisata perlu menjadi catatan penting untuk kita majukan ekonomi masyarakat Kab. Berau akan meningkat lebih cepat," tambahnya

Pada sesi selanjutnya, Sutami caleg DPRD Kab. Berau menambahkan,
untuk mewujudkan semua Visi yang baik itu tentunya masyarakat pesisir harus cermat melihat figur yang memiliki integritas dan kualitas SDM untuk memajukan Kab. Berau 5 tahun kedepan.

Sebagai caleg DPRD Kab. Berau dari partai Gerindra ia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat petani dan nelayan.

Lanjut Sutami, Sebagai wakil ketua DPC Gerindra Kab. Berau banyak membantu masyarakat petani dan nelayan pesisir, dengan memberikan sarana dan prasarana dari kebijakan Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pimpinan pusat (DPP) partai Gerindra, karena kepeduliannya kepada masyarakat petani dan nelayan untuk dapat berkembang di bidangnya.

"Tanggal 14 Februari 2024  mari berjuang dan berkomitmen bersama partai Gerindra, bersama Capres Cawapres Prabowo dan Gibran, Budi Satrio Djiwandono (Caleg DPR RI nomor urut 1), Drs.H. Makmur, HAPK, MM, (Caleg DPRD provinsi Kaltim nomor urut 2), Sutami, (Caleg DPRD Kab. Berau nomor urut 1) dapil 3."

"Dengan itu saya mengajak bersama kita mewujudkan pemilihan umum yang tinggal beberapa hari tepat pada tanggal 14 Februari 2024, semoga sukses ,aman dan adil," tutupnya.

Rep TS.
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop