Suara Semesta
 (INDRAMAYU),- Dalam rangka pengembangan kemampuan dan bakat diri siswa sekolah senantiasa membikin wadah kegiatan agar kegiatan tersebut terarah serta terorganisir, sehingga para siswa memiliki tolak ukur yang jelas terhadap kemampuan serta bakat yang dimiliki.

Pada sejatinya setiap anak memiliki potensi dan kemampuan yang berbeda beda, satu dengan yang lain dan itu harus disadari baik itu oleh orang tua siswa ataupun para guru disekolah.

Bertempat di lapangan serba guna SMPN 4 Sindang Indramayu Minggu (14/01/24) melaksanakan diklat anggota Paskibra sekolah yang baru di ikuti oleh kurang lebih 40 siswa dari kelas 8 (delapan) dan berlangsung selama 1(satu) hari penuh. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter serta kepribadian para anggota Paskibra sekolah itu sendiri.

Adapun materi yang disampaikan antara lain Bela Negara, Kepaskibrakaan, peraturan baris berbaris, gerakan ditempat, gerakan meninggalkan tempat, formasi dan variasi gerakan serta tata upacara bendera menjadi materi pokok yang disampaikan selama pelatihan. Untuk menumbuhkan semangat peserta, pelatih menambahkan yel-yel dan tepuk.

Awalnya peserta belum bisa fokus, perlu bina suasana terlebih dahulu agar tumbuh semangat dari peserta. Antusiasme peserta dalam melaksanakan instruksi cukup bagus, hanya masalah fisik yang perlu dilatih kembali.

Dra. Hj. Sudarwati M.Si, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sindang, mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, dengan pendidikan dan pelatihan calon anggota PASKIBRA, diharapkan tertanam karakter bela negara, kedisiplinan, kekompakan dan kerjasama. Selama kegiatan, peserta nampak antusias melaksanakan instruksi dari pelatih.

Sementara itu, wakil sekolah bagian Kesiswaan Dadang Hoerul Anam, M.Pd, menegaska, pihak Sekolah selalu mendorong kegiatan siswa ke hal-hal yang positif, hal ini juga dalam rangka kurikulum Mandiri yaitu P5 yang salah satunya adalah karakter Pelajar Pancasila, selain itu agar terjadi regenerasi yang berkesinambungan antara anggota Paskibra di sekolah ini” tegasnya.(Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop