Suara Semesta
 (INDRAMAYU) - Pemerintah pusat dan daerah berusaha untuk memenuhi segala kebutuhan pokok masyarakat apalagi terkait dengan kebutuhan pangan, pemerintah akan melakukan berbagai macam upaya agar kebutuhan pangan tersedia dan harga terjangkau oleh masyarakat.

Bertempat di komplek kecamatan Sindang Rabu (21/02/24) Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina membuka Gerakan Pasar Murah (GPM) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Perum Bulog diserbu ratusan warga. Dengan GPM ini warga mendapatkan beras premium, minyak sayur dan gula pasir di bawah harga pasaran.

Hadir pada pembukaan Gerakan Pasar Murah tersebut Staf ahli bidang perekonomian Suwenda, Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Sugeng Heriyanto, Sekdis Dinas Sosial Sidik, kepala Cabang Bulog Indramayu dan camat beserta kuwu se kecamatan Sindang.

Hari pertama pelaksanaan GPM dipusatkan di Kantor Kecamatan Sindang dan Lohbener,  Kegiatan serentak tersebut sontak mendapatkan perhatian dan antusias dari masyarakat dengan menyerbu pelaksanaan GPM.

Saat ditemui disela-sela acara Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina mengatakan," Masyarakat jangan sampai berebut demi mendapatkan Paket sembako ini, masyarakat jangan sampai bolak balik demi untuk mendapatkan paket sembako ini, belilah paket ini seperlunya saja karena masyarakat lain juga membutuhkan.

GPM ini diharapkan dapat menekan dan menstabilkan harga pangan terutama beras, minyak sayur, dan gula pasir. Untuk beras premium saat ini menjadi komoditas yang harus mendapatkan perhatian dan harus dilakukan intervensi karena merupakan komoditas sangat penting bagi masyarakat Indramayu" tegasnya.

Gerakan Pasar Murah ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan dan di semua kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Indramayu setiap hari dilaksanakan di 3 - 4 kecamatan, mengenai stoknya tergantung dari kebutuhan disetiap kecamatan untuk hari ini yang dikeluarkan sekitar 11 ton beras hal ini dilakukan sampai harga kebutuhan pokok stabil, GPM ini merupakan upaya konkret untuk menekan laju inflasi yang terjadi di Kabupaten Indramayu" lanjut Nina.

Sementara itu Kesos Kecamatan Sindang Media saat di minta keterangan "Dengan adanya Gerakan Pangan murah maka masyarakat kecamatan Sindang meliputi desa Panyindangan kulon desa Panyindangan wetan Desa Sindang desa Rambatan Wetan, desa Kenanga desa Penganjang, desa Walantara desa Dermayu, desa Terusan dan desa Babadan merasa  sangat senang karena saat ini harga beras yang mahal" ungkapnya.

"Saya merasa bangga mereka yang sangat membutuhkan bisa merasakan program dari pemda, berkat  Bupati  Hj.Nina Agustina yang peduli terhadap Masyarakat. Semoga dapat berkelanjutan program tersebut" papar Media. (Herman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

stop